Sandiaga Uno Ikut Kampanyekan Nasrul-Indra di Pilkada Sumbar

CNN Indonesia | Kamis, 12/11/2020 22:12 WIB
Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno langsung datang ke sejumlah toko mengampanyekan paslon yang diusung partainya di Pilkada Sumbar. Sandiaga Uno turun langsung ke lapangan mengampanyekan paslon Nasrul Abit-Indra Catri di Pilkada Sumbar (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno ikut mengampanyekan paslon Nasrul Abit-Indra Catri di Pilkada Provinsi Sumatera Barat. Sandi juga didampingi oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco.

Keduanya bersafari bersama guna memenangkan pasangan yang diusung Gerindra itu.

"Bersama Wakil Ketua Dewan Pembina Sandiaga Salahuddin Uno, konsolidasi pemenangan Nasrul Abit-Indra Catri di Pilgub Sumbar, turun ke Kota Padang dan Kota Bukit Tinggi dalam rangka pemenangan," kata Dasco dalam rekaman suara, Kamis (12/11).


Kegiatan Sandi itu dilakukan di tengah isu dirinya ditawari menjadi calon ketua umum PPP. Langkah Sandi, kata Dasco, menegaskan bahwa Gerindra masih solid hingga saat ini.

Wakil Ketua DPR RI itu mengatakan Sandi sedang fokus memenangkan jagoan-jagoan Gerindra di pilkada. Ia kemungkinan akan kembali berkampanye untuk paslon-paslon Gerindra di daerah lain.

"Kami sudah buktikan bahwa wakil ketua dewan pembina kami, Sandiaga Salahuddin Uno, turut bergerak secara aktif memenangkan kader yang diusung oleh Partai Gerindra," tuturnya.

Nasrul-Indra maju di Pilgub Sumbar dengan dukungan satu partai, yaitu Gerindra. Mereka berhadapan dengan tiga pasangan lainnya.

Pesaing jagoan Gerindra itu adalah Mulyadi-Ali dari koalisi Demokrat-PAN, Mahyeldy-Audy dari koalisi PKS-PPP, serta Fakhrizal-Genius Umar dari koalisi Golkar-NasDem-PKB.

Dalam survei Poltracking Indonesia, Nasrul-Indra belum jadi favorit pemenang. Mereka hanya meraih elektabilitas 21,3 persen dan bercokol di posisi kedua.

Posisi pertama ditempati Mulyadi-Ali Mukhni dengan 49,5 persen. Lalu di posisi ketiga ada Mahyeldi-Audy dengan 17,1 persen dan Fakhrizal-Genius Umar dengan 6,2 persen.

(dhf/bmw/bmw)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK