Begal Sepeda di Tangsel, Perwira TNI Jatuh Dipepet Dua Motor

CNN Indonesia | Sabtu, 14/11/2020 20:18 WIB
Perwira Mabes TNI Kol (adm.) Ridwan Gultom jadi korban begal saat bersepeda di Bintaro hingga jatuh tak sadarkan diri dan kehilangan ponsel. Ilustrasi pesepeda. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kasus begal terhadap pesepeda kembali terjadi. Korban kali ini merupakan seorang perwira yang berdinas di Mabes TNI, yakni Kolonel (adm.) Ridwan Gultom.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan kasus ini terjadi di depan RSPI Bintaro, Jl. Boulevard Bintaro Jaya, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Kasus ini terjadi saat korban tengah bersepeda melintas dari arah restoran Burger King ke arah RSPI Bintaro.


"Sesampainya di dekat RSPI Bintaro, korban dipepet oleh dua orang pelaku yang mengendarai sepeda motor dari arah belakang, kemudian pelaku mangambil paksa barang-barang milik korban yang berada di saku belakang korban," tutur Yusri, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (14/11).

Upaya pembegalan itu membuat Ridwan terjatuh dan tak sadarkan diri. Beruntung, ia kemudian ditolong pesepeda lainnya dan dibawa ke rumah sakit.

"Lalu korban terjatuh hingga tidak sadarkan diri dan para pelaku langsung melarikan diri. korban kemudian ditolong oleh pesepeda lain dan security ke RSPI guna pengobatan lebih lanjut," kata Yusri.

Akibat pembegalan ini, korban kehilangan satu unit ponsel Iphone XS dan satu buah kartu ATM BRI serta selembar SIM C.

Polisi sendiri sudah memeriksa dua orang saksi, yakni Mardani, yang merupakan Security RSPI Bintaro, serta warga Apreyvita Dyah.

Selain itu, Yusri menyebut pihaknya melakukan pengecekan CCTV, mengarahkan korban untuk membuat laporan, "[serta] melakukan penyelidikan."

Sebelumnya, kasus pembegalan terhadap pesepeda terjadi pada perwira Marinir TNI AL Kolonel (Mar) Pangestu Widiatmoko, DI Jalan Medan Merdeka Barat, Senin (26/10). Pelaku kemudian menyerahkan diri karena takut ditembak.

(dis/arh)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK