Kapolri Lantik 8 Kapolda Baru, Wanti-wanti Dua Agenda Besar

CNN Indonesia | Jumat, 20/11/2020 15:00 WIB
Kapolri Jenderal Idham Azis memerintahkan jajaran Kapolda dam jajarannya tetap bersikap netral selama penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020. Kapolri Jenderal Idham Azis memerintahkan jajaran Kapolda dam jajarannya tetap bersikap netral selama penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kapolri Jenderal Idham Azis memerintahkan agar jajaran Kapolda yang baru dapat memastikan jajarannya tetap bersikap netral selama penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020 Desember mendatang.

Dia meminta agar mereka mempersiapkan personelnya secara maksimal untuk dapat melakukan pengamanan Pilkada 2020 dengan profesional.

"Kapolri juga menekankan pada para Kapolda untuk memastikan seluruh anggota untuk menjaga netralitas Polri dalam pilkada serentak," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Awi Setiyono menyampaikan pesan Kapolri kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (20/11).


Selain itu, Awi mengatakan bahwa pimpinan Polri memberi atensi agar jajaran Kapolda dapat mengamankan kegiatan libur akhir tahun, Natal dan Tahun Baru 2021 yang akan berlangsung selama masa pandemi Covid-19.

Awi mengatakan Kapolri juga memerintahkan agar kegiatan ibadah kaum Nasrani menjadi prioritas pengamanan bagi aparat kepolisian.

"Sehingga kehadiran Polri dirasakan betul oleh masyarakat dan diharapkan para Kapolda untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang menimbulkan empati kepada masyarakat," ucap Awi.

Setidaknya, Kapolri melantik delapan Kapolda baru di Gedung Rupatama Polri, Jakarta Selatan pada Jumat (20/11).

Dua di antara yang dilantik merupakan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Kapolda Jawa Barat Irjen Ahmad Dofiri. Mereka berdua menggantikan Kapolda yang lama, Irjen Nana Sujana dan Irjen Rudy Sufahriadi.

"Telah dilakukan sertijab, ada delapan jabatan Kapolda, ada tiga lagi Koorsahli Kapolri, Kadiv Propam dan Aslog Kapolri," kata Awi.

(mjo/pmg)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK