PILKADA MEDAN

Bobby Mau Bersihkan Korupsi, Akhyar Buat Taman di Atap Gedung

CNN Indonesia | Sabtu, 21/11/2020 20:26 WIB
Dalam debat publik putaran kedua Pilkada Kota Medan, cawalkot Bobby Nasution ingin hapus praktik korupsi di pemkot Medan, sementara Akhyar mempercantik fasum. Peserta Pilkada Kota Medan Bobby Nasution (kiri) dan Akhyar Nasution (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan/Farida)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mantu Presiden Jokowi yang juga calon wali kota, Bobby Nasution, ingin membersihkan korupsi di internal pemerintah kota jika kelak nanti menang Pilkada Medan bersama Aulia Rachman.

Dia menyampaikan itu dalam debat publik putaran kedua Pilkada Kota Medan, Sabtu malam (21/11).

"Reformasi birokrasi untuk membuat birokrasi bersih dari korupsi. Apabila sudah bersih pelayanan di masyarakat bisa terasa," kata Bobby saat menjawab pertanyaan moderator terkait visi-misi. Dalam sesi ini, kedua paslon masih belum saling menanggapi pernyataan lawan. 


Dia mengatakan pelayanan di pemerintahan kota Medan juga harus ada transparansi untuk mencegah praktik korupsi.

Dia juga menyoroti masyarakat yang selama ini masih harus mengeluarkan uang untuk mendapat akta kelahiran serta data pribadi lainnya.

"Harus ada transparansi kemudahan kecepatan bagaimana mengurus KK dan KTP jangan disuruh bayar. Apabila ada kebijakan dan program penyaluran yang tidak terdata ini yang terjadi di masyarakat sekarang," katanya.

Sementara itu, Aulia Rachman yang mendampingi Bobby mengatakan bahwa mereka memiliki misi mewujudkan Medan Bersih. Langkah yang akan ditempuh yakni dengan menempatkan ASN sesuai dengan kapasitasnya.

"Kita berikan reward and punishment kepada ASN. Kita tanamkan pelayanan yang baik dan ramah. Ini perubahan yang baru bagi masyarakat. Medan butuh keramahan dan profesional," tambahnya.

Sementara itu, pasangan calon Wali Kota Medan nomor urut 01, Akhyar Nasution mengatakan Kota Medan harus cantik dan menjadi idaman bagi semua orang. Mempercantik Kota Medan akan dilakukan dengan membuat taman di gedung -gedung bertingkat.

"Mewujudkan taman setiap kota, kami akan perindah yakni dengan ada taman skala kota, kelurahan dan lingkungan. Ini membuat membuat Medan cantik. Semua masyarakat nyaman di tempatnya," kata Akhyar

Calon Wakil Wali Kota Medan nomor urut 01, Salman Alfarisi menambahkan, jika nanti menang Pilkada Medan, mereka akan membuat jalur pesepeda. Jalur transportasi dan pedestrian juga akan diperbaiki.

"Selain itu kita hidupkan becak dayung ikon Medan di kawasan tertentu. Dan akan diperluas taman di atas atap gedung bertingkat," paparnya.

(fnr/bmw/bmw)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK