Arahan Prabowo Soal Menteri Edhy Ditangkap: Tunggu Info KPK

CNN Indonesia
Rabu, 25 Nov 2020 12:27 WIB
Ketua Harian Gerindra mengatakan Ketum Gerindra Prabowo Subianto sudah memberikan instruksi terkait penangkapan Menteri KKP Edhy Prabowo oleh KPK. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) didampingi Wakil Ketua Umum Edhy Prabowo di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019).(ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pihaknya telah melaporkan soal penangkapan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo yang dilakukan KPK ke Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Merespons laporan itu, menurutnya, Prabowo memberikan instruksi agar menunggu perkembangan dan informasi lebih lanjut dari KPK.

"Kami sudah melaporkan kepada Ketua Umum kami [Prabowo] dan arahan dari Ketua Umum untuk menunggu perkembangan lebih lanjut informasi dari KPK," kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Rabu (25/11).


Dasco pun menyampaikan pihaknya belum bisa mengomentari soal kabar penangkapan Edhy karena baru mendengar sebatas berita yang beredar di media massa. Sosok yang juga Wakil Ketua DPR RI itu menyatakan pihaknya masih menunggu informasi yang valid dari KPK hingga saat ini.

"Kami dari Partai Gerindra belum bisa berkomentar lebih jauh, kami masih menunggu informasi yang valid dari KPK tentang itu," ucap Dasco.

Sebelumnya, Ketua KPK Firli Bahuri membenarkan bahwa pihaknya telah menangkap Edhy di Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten pada Rabu (25/11) dini hari.

Menurutnya, penangkapan ini dilakukan terkait dugaan korupsi penetapan izin ekspor bibit lobster.

"Tadi malam Menteri KKP diamankan KPK di Bandara Soetta saat kembali dari Honolulu [Amerika Serikat], yang bersangkutan diduga terlibat korupsi dalam penetapan izin export baby lobster," kata Firli lewat pesan singkat, Rabu (25/11).

Firli menerangkan bahwa Edhy sedang diperiksa di KPK saat ini. Ia berjanji, KPK segera menyampaikan penjelasan secara resmi seputar penangkapan Edhy ini.

(mts/kid)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER