Tim KPK Sempat Tertahan Satpam Masuk Gedung KKP

CNN Indonesia | Rabu, 25/11/2020 14:55 WIB
Lima petugas dari KPK yang hendak memasuki Gedung KKP sempat tertahan petugas keamanan meski setelah adu mulut dan negosiasi, kemudian diperbolehkan masuk. Gedung Mina Bahari 1 yang berlokasi di Jalan Medan Merdeka Timur tampak tertutup rapat usai kabar Menterinya, Edhy Prabowo ditangkap KPK, Rabu (25/11). (Foto: CNN Indonesia/Tiara Sutari)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tim dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sempat tertahan saat hendak memasuki Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) di Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Rabu (25/11) siang.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, tim keamanan KKP sempat melarang lima petugas KPK yang berusaha masuk ke Gedung Mina Bahari 1 KKP. Ini lantaran sejak informasi penangkapan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo oleh petugas KPK, pemeriksaan ketat langsung diterapkan di areal tersebut.

Pihak KKP juga melarang orang di luar kementerian memasuki Gedung Mina Bahari 1, 2, 3, 4 dan 5.


"Jangan halangi-halangi kami," kata salah satu penyidik KPK di depan pintu gerbang KKP, Jakarta Pusat.

Pihak keamanan KKP masih berkeras mengadang tim dari lembaga antirasuah seraya meminta pemeriksaan terlebih dulu terhadap tim KPK.

Namun begitu pemeriksaan serupa sebelumnya pun dilakukan petugas keamanan KKP terhadap semua orang termasuk pegawai yang hendak masuk gedung kementerian.

"Kalau tidak dibuka saya dobrak nanti ini," kata penyidik lain KPK.

Setelah sempat adu mulut dan bernegosiasi, petugas keamanan KKP kemudian mengizinkan tim KPK untuk masuk.

"Hanya KPK yang boleh masuk, hanya dari KPK," kata pihak keamanan.

Sementara awak media yang telah menunggu sejak pagi tetap tak diberi akses untuk masuk ke Gedung KPK.

Pimpinan KPK sebelumnya membenarkan perihal penangkapan terhadap Edhy Prabowo. Penindakan dalam operasi tangkap tangan itu terjadi Rabu (25/11) dini hari di Bandara Soekarno Hatta.

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo ditangkap bersama istri dan sejumlah petinggi KKP lain. Total ada 17 orang yang ditangkap dalam operasi tangkap tangan KPK tersebut.

(tst/nma/NMA)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK