Zulhas Yakin Suara Gibran di Pilkada Solo Lampaui 75 Persen

CNN Indonesia | Sabtu, 28/11/2020 00:58 WIB
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yakin Gibran Rakabuming mendapat suara jauh melebihi 75 persen di Pilkada Solo 2020. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (kanan) yakin Gibran Rakabuming menang telak di Pilkada Solo (Dok. DPP PAN)
Solo, CNN Indonesia --

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan yakin Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka memenangkan Pilkada Kota Solo dengan perolehan suara lebih dari 75 persen.

Di Pilkada Solo, Gibran berpasangan dengan Teguh Prakosa. Mereka melawan pasangan independen Bagyo Wahyono-FX Suparjo (BaJo).

"Waktu Mas Gibran ke rumah saya di Widya Chandra, saya bilang akan menang 75 persen. Tapi setelah saya datang ke sini, saya kira [persentase kemenangannya] akan jauh melampaui itu," kata Zulhas di Solo, Jumat (27/11).


Meski yakin Gibran akan menang telak di Pilkada Solo, Zulhas tetap berpesan kepada kader-kader PAN di Solo untuk bekerja maksimal memenangkan putra sulung Presiden Joko Widodo itu.

"Saya minta teman-teman di PAN bekerja lebih keras lagi agar Mas Gibran mendapatkan hasil yang terbaik di Pilkada Solo," katanya.

Zulhas juga berpesan kepada Gibran agar memperhatikan keharmonisan TNI dan Polri serta ormas-ormas seperti Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama.

Menurutnya, kestabilan suasana bisa terjamin jika keharmonisan semua pihak tersebut bisa dijaga. Pembangunan pun bisa berjalan dengan kondusif.

"Saya titip itu. Indonesia kalau mau stabil ada empat itu," kata Zulhas.

"Kita di tengah menjaga stabilitas, saling menyayangi saling mencintai. Pasti bisa maju," tambahnya.

Gibran mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan Zulhas. Dia juga sudah menyerap pesan-pesan yang disampaikan Zulhas.

"Ini menjadi tambahan semangat buat saya. Sekarang PR-nya tinggal bagaimana mendatangkan masyarakat agar mau datang ke TPS," jawabnya singkat.

(syd/bmw/bmw)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK