PILKADA MEDAN

Ustaz Abdul Somad Kampanyekan Akhyar, Perindo Dukung Bobby

CNN Indonesia | Senin, 30/11/2020 09:41 WIB
Ustaz Abdul Somad (UAS) memberikan dukungan kepada paslon Akhyar Nasution-Salman Alfarisi di Pilkada Medan, sementara Perindo menyokong Bobby Nasution-Aulia. Ustaz Abdul Somad memberi dukungan bagi paslon Akhyar-Salman di Medan. Foto diambil pada November 2019. (Foto: ANTARA FOTO/Reno Esnir)
Medan, CNN Indonesia --

Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi di Pilkada Medan 2020 mendapat dukungan Ustaz Abdul Somad (UAS). Sementara, paslon Bobby Nasution-Aulia Rachman mendapat sokongan dari Perindo.

"Ketuk pintu [rumah] rakyat supaya terketuk hatinya. Insya Allah saya mendukung Bang Akhyar Nasution dan Ustaz Salman menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan 2021-2024. Semoga nantinya amanah, bergandeng tangan dengan ulama dan memperhatikan para dhuafa," kata UAS, dalam keterangannya, Senin (30/11).

Ia juga meminta agar pasangan Akhyar - Salman membatasi kampanye terbuka di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini. Namun begitu, UAS meminta paslon nomor urut 01 ini agar memanfaatkan silaturahmi dengan masyarakat.


"Saya mengajak seluruh masyarakat Medan, seluruh jamaah agar memilih pasangan Akhyar - Salman. Allahu Akbar...!. Karena saat ini masih masa pandemi Covid-19, jadi tidak bebas melakukan kampanye terbuka, tapi manfaatkan silaturahmi, baik dengan gadget, video maupun door to door," pesannya.

Dalam kesempatan itu Akhyar Nasution menjawab tudingan dari berbagai pihak yang menyebutkan ia akan kembali ke PDIP jika nantinya menang Pilkada Medan. Akhyar Nasution menyatakan akan mengakhiri karir politiknya bersama Partai Demokrat.

"Saya akan mengakhiri karir politik saya bersama Partai Demokrat. Saya sudah talak tiga dengan PDI-Perjuangan," tegas Akhyar didampingi Calon Wali Kota Salman Alfarisi dari PKS.

Terpisah, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menyatakan dukungan terhadap Bobby-Aulia lewat pemberian rekomendasi di Kantor DPW Perindo Sumatra Utara, Senin (23/11). Seluruh kader Perindo Sumut pun diinstruksikan untuk memaksimalkan pemenangan.

Ketua DPW Partai Perindo Sumut Rudi Zulham Hasibuan mengatakan Perindo Sumut memilih Bobby-Aulia karena pasangan ini muda dan milienial.

"Sebab muda adalah kekuatan dengan semangat baru. Medan butuh pemimpin baru yang belim terkontaminasi dengan pemikiran lama. Pasangan ini juga berkualitas dan berkapasitas. Ini kesempatan bagi Medan untuk berbenah agar Medan lebih cepat maju," katanya.

Dalam kesempatan itu, Bobby Nasution, yang juga menantu Presiden Jokowi, mengatakan dengan dukungan yang diberikan Partai Perindo, ia berharap semua akan bergerak untuk mendongkrak suara.

"Kita berharap Perindo gerakannya bisa lebih membantu lagi untuk mendongkrak suara dan terutama untuk menginformasikan kepada masyarakat kota Medan kalau mau Kota Medan ini berubah kuncinya di tanggal 9 nanti biar datang ke TPS," tambahnya.

Diketahui, pasangan Akhyar-Salman didukung oleh Partai Dmeokrat dan PKS. Sementara, Bobby-Aulia disokong oleh delapan parpol, yakni PDIP, Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai NasDem, PAN, PPP, PSI, Partai Hanura, dan PBB. 

(fnr/arh)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK