PKB Sebut Ida Fauziyah Isolasi Bersama Suami, Kondisi Stabil

CNN Indonesia | Jumat, 04/12/2020 11:25 WIB
PKB menyebut kondisi Menaker Ida Fauziyah makin baik saat menjalani isolasi mandiri bersama suaminya yang juga positif Covid-19. Menaker Ida Fauziyah dan suami sama-sama positif Covid-19. (Foto: CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengatakan kondisi Wakil Ketua Umum-nya yang juga menjabat Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah stabil setelah terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) beberapa waktu lalu.

Ida, kata Jazilul, tengah melakukan isolasi mandiri di rumah bersama suaminya yang juga anggota DPR dari Fraksi PKB Taufiq R Abdullah yang juga terkonfirmasi positif Corona.

"Alhamdulillah stabil. Setahuku [isolasi] di rumah. Mohon doanya agar Bu Ida dan suaminya Pak Taufiq Abdullah, sahabat saya di Fraksi MPR, semoga lekas sembuh dan terbebas dari Covid-19," kata Jazilul kepada CNNIndonesia.com, Jumat (4/12).


Jazilul mengatakan baik Ida dan suaminya melakukan isolasi untuk memulihkan kondisinya dan sembuh dari virus Corona. Ida, kata Jazilul, berpesan agar masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan virus Corona di manapun berada.

"Kondisinya makin baik. Ia pesan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, selagi vaksin belum diedarkan," kata dia, yan juga menjabat Wakil Ketua MPR iru.

Diketahui, Ida mengaku positif terpapar virus Corona usai menjalani tes usap PCR belum lama ini.

Kendati demikian, Ida mengatakan kondisinya terbilang baik. Ia tidak mengalami gejala tertentu imbas positif terpapar Corona.

Ida menambah deretan menteri keempat yang diketahui terpapar virus Corona dalam Kabinet Indonesia Maju pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin. Sebelumnya, terdapat Menteri Perhubungan Budi Kaya Sumadi, eks Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, dan Menteri Agama Fachrul Razi.

(rzr/arh)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK