Fadli Zon soal Hobi Blusukan: Jangan-jangan Gila Pencitraan

CNN Indonesia | Selasa, 05/01/2021 15:13 WIB
Fadli Zon menyebut blusukan yang menjadi sebuah candu merupakan kemungkinan gejala 'gila pencitraan'. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Fadli Zon menyindir pejabat negara yang kerap melakukan blusukan atau turun ke lapangan secara langsung.

Menurutnya, blusukan merupakan sebuah hal yang bagus. Namun, menurutnya, pejabat negara yang kecanduan melakukan blusukan harus diperiksa karena dikhawatirkan mengalami gangguan gila pencitraan.


"Blusukan secara proporsional bagus saja sbg cara melihat langsung lapangan. Tp klu kecanduan blusukan maka harus diperiksa jgn2 gangguan 'gila pencitraan'," kata Fadli lewat akun Twitter miliknya, @fadlizon, Selasa (5/1).

Namun begitu, Fadli tidak menjelaskan lebih lanjut tentang cuitannya itu. Ia juga tidak menyebut secara detail nama pejabat yang dimaksud.

Meski demikian, dalam rentetan cuitan lainnya, Eks Wakil Ketua DPR RI itu me-retweet sejumlah pemberitaan media massa yang mengutip cuitannya tersebut. Sejumlah media menerjemahkan cuitan Fadli Zon merujuk ke sosok Menteri Sosial Tri Rismaharini yang belum lama ini dilantik Jokowi.

Menteri Sosial Tri Rismaharini alias Risma belakangan memang mendapat sorotan usai blusukan ke sejumlah tempat di Jakarta. Pada hari pertama berkantor di Kemensos, Jakarta, 28 Desember 2020, Risma mengunjungi sejumlah titik kemiskinan di ibu kota.

Saat itu, Risma langsung meninjau kondisi tempat tinggal warga di wilayah sekitar kantor Kementerian Sosial, Kelurahan Pegangsaan, Jakarta Pusat. Salah satu yang ia kunjungi adalah kolong jembatan Pegangsaan.

Aksi blusukan Risma tak berhenti sampai di situ, ia beberapa kali kerap melakukan blusukan dan mengajak para Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) agar mau dipindahkan ke panti rehabilitasi sosial.

Terbaru, pada Senin (4/1), dalam blusukannya ke wilayah Thamrin, Jakarta Pusat, Risma menemukan gelandangan yang langsung diajak ke rumah penampungan.

(mts/ain)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK