Kepala Dinas Kesehatan Jatim Positif Corona

CNN Indonesia | Sabtu, 09/01/2021 05:45 WIB
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, Herlin Ferliana, dilaporkan positif terinfeksi virus corona (Covid-19). Ilustrasi ruang perawatan pasien Covid-19. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Surabaya, CNN Indonesia --

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, Herlin Ferliana, dilaporkan positif terinfeksi virus corona (Covid-19). Hal itu dibenarkan langsung yang bersangkutan.

"Benar [positif Covid-19]," kata Herlin saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Jumat (8/1) malam.

Namun Herlin tak menerangkan dimana dan dari mana ia terpapar corona. Ia hanya memohon doa, agar dirinya lekas diberi kesembuhan dan bisa segera beraktivitas kembali seperti biasa.


"Mohon sambung doa nggih. Supaya bisa kembali sehat,"ucapnya.

Tak hanya itu, Herlin juga meminta masyarakat untuk patuh menerapkan 3M, menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker.

"Titip sama semua teman media dan masyarakat, jaga kesehatan, jaga diri. Semua harus patuh dengan 3 M. Supaya saling melindungi. Supaya penambahan kasus bisa dicegah," ujarnya.

Sebelumnya, sebanyak delapan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Jawa Timur dilaporkan positif terinfeksi Covid-19. Hal itu berdasarkan hasil swab yang dilakukan pada Senin 4 Januari 2021 malam.

Kabar delapan kepala OPD yang positif Covid-19 ini menyusul Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang telah positif corona lebih dulu.

"Iya benar [delapan kepala OPD terkonfirmasi Covid-19)" kata anggota Satgas Covid-19 Jatim, sekaligus Direktur RS Jiwa Menur Surabaya, dr Mochamad Hafidin Ilham, Selasa (5/1).

Ilham mengatakan, delapan kepala OPD yang positif itu berdasarkan hasil swab Senin malam. Mereka di-swab lantaran merupakan kontak erat Khofifah melalui hasil tracing.

"Ini juga hasil tracing setelah Bu Gubernur," ujarnya.

(frd/ayp/ayp)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK