Polisi Sita 32 Motor dalam Aksi Balap Liar di Cilandak

CNN Indonesia | Minggu, 10/01/2021 05:30 WIB
Ditlantas Polda Metro Jaya bersama Polsek Cilandak melakukan operasi cipta kondisi dengan target sasaran aksi balap liar. Ditlantas Polda Metro Jaya bersama Polsek Cilandak melakukan operasi cipta kondisi dengan target sasaran aksi balap liar.Ilustrasi. (Istockphoto/Prompilove).
Jakarta, CNN Indonesia --

Ditlantas Polda Metro Jaya bersama Polsek Cilandak melakukan operasi cipta kondisi dengan target sasaran aksi balap liar, Sabtu (9/1) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

Dalam operasi yang digelar di Jalan P. Antasari Raya, Cilandak, Jakarta Selatan ditemukan segerombolan orang yang diduga akan melakukan balap liar.

"Banyak para warga masyarakat yang bergerombol yang akan melakukan balap liar," kata Kapolsek Cilandak AKP Iskandarsyah saat dikonfirmasi, Sabtu (9/1).


Dalam operasi tersebut, kata Iskandarsyah, pihaknya turut mengamankan 32 unit sepeda motor yang diduga akan digunakan untuk balap liar.

"Dari motor- motor tersebut terdapat berbagai pelanggaran lalu lintas yg menyebabkan dilakukan penindakan tilang terhadap para pengendara kendaraan roda dua tersebut yang dilakukan oleh Sat Patwal Polda Metro Jaya," tutur Iskandaryah.

Di sisi lain, polisi juga membubarkan aksi balap liar yang dilakukan di Jalan KH Hasyim Ashari, Cipondoh, Kota Tangerang.

Kapolsek Cipondoh AKP Mualana Mukarom mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 02.45 WIB.

"Telah membubarkan serta pencegahan terhadap pemuda-pemuda yang melakukan aksi balap liar," ucap Maulana.

Kata Maulana, kepolisian mengimbau kepada para pemuda tersebut untuk langsung membubarkan diri. Ke depannya, Maulana menyebut, pihaknya bakal meningkatkan patroli untuk mencegah aksi balap liar di wilayah Cipondoh.

"Pasti kami akan meningkatkan patroli, kalau macam-macam kita sikat," ujarnya.

Aksi balap liar di Cipondoh ini diketahui terekam dalam sebuah video dan beredar di media sosial. Salah satunya di akun Instagram @tangerang.terkini.

"Sering kali terjadi balap liar di Jl. KH Hasyim Ashari, Cipondoh, Kota Tangerang, biasanya mereka melakukan aksinya pada pukul 00-05 pagi. Mohon bantuannya petugas!" demikian keterangan dalam unggahan tersebut.

[Gambas:Instagram]



(dis/age)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK