Warga Ciledug Meninggal usai Tiba-tiba Jatuh saat Ambil BST

CNN Indonesia | Jumat, 15/01/2021 13:04 WIB
N, warga Ciledug dengan riwayat penyakit jantung dan stroke, meninggal saat pengambilan BST tanpa ada kerumunan. Ilustrasi. (Foto: Istockphoto/joebelanger)
Jakarta, CNN Indonesia --

Seorang perempuan berinsial N meninggal dunia saat mengambil bantuan sosial tunai (BST) di Ciledug, Tangerang, Kamis (14/1) kemarin. Dugaan sementara, korban meninggal karena serangan jantung.

Kapolsek Ciledug Kompol Wisnu Wardhana menuturkan peristiwa itu terjadi di lokasi pengambilan BST di SMP 3 Sudimara Barat, Ciledug.

"Ibu itu tiba-tiba jatuh saja, terus dibawa ke puskesmas. Nah pas sampai di puskesmas sudah dinyatakan meninggal," kata Wisnu saat dihubungi, Jumat (15/1).


Berdasarkan pemeriksaan dokter di Puskesmas, kata Wisnu, korban dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 11.30 WIB.

Wisnu menuturkan pihaknya juga telah meminta keterangan dari pihak keluarga terkait riwayat penyakit korban. Hasilnya, didapat keterangan bahwa korban memiliki riwayat stroke ringan.

"Kita tanya juga ke keluarganya ada riwayat stroke ringan, jadi kemungkinan karena jantung ya," ujarnya.

Lebih lanjut, Wisnu memastikan bahwa korban meninggal dunia bukan karena berdesakan saat proses pengambilan BST.

Sebab, dia mengklaim tidak ada kerumunan massa saat pengambil BLT lantaran waktu dan tempat pengambilan sudah diatur sedemikian rupa.

"Jadi dikarenakan sakit, bukan karena berkerumunan, berdesak-desakan," ucap Wisnu.

Sebelumnya, pihak Kementerian Sosial melarang warga yang tengah sakit untuk mengambil BST demi mencegah kemungkinan terburuk.

(dis/arh)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK