Sekda Rangkap Jabatan, Wagub Masih Cari Pengisi Walkot Jaksel

CNN Indonesia | Sabtu, 23/01/2021 02:00 WIB
Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengungkapkan mencari sosok pengisi jabatan Walikota Jaksel perlu pelbagai proses. Marullah Matali usai dilantik menjadi Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Senin (18/1) di Balai Kota. (Foto: CNN Indonesia/ Damar Iradat)
Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan Pemprov masih mencari sosok yang tepat untuk mengisi posisi Walikota Jakarta Selatan.

Seperti diketahui, Marullah Matali yang sudah dilantik menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) merangkap jabatan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Jaksel.

"Ya nanti kan segera Pak Gubernur proses, nanti segera akan diputuskan posisinya," kata Riza di Balai Kota, Jumat (22/1).


Menurut Riza, mencari sosok yang tepat untuk mengisi posisi tersebut pun butuh proses. Terlebih, ada mekanisme yang harus dijalankan untuk menentukan pejabat.

"Ada prosesnya, dilihat, ada syaratnya. Kan harus dipenuhi dulu, proses yang dilalui, syaratnya harus dipenuhi. Pada akhirnya nanti pada waktu semua akan ditempatkan yang terbaik," jelasnya.

Diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memerintahkan Sekda Marullah Matali menjadi Pelaksana tugas (Plt) Walikota Jakarta Selatan. Perintah itu tertuang dalam Surat Perintah Tugas bernomor 20/-082.74 dan telah ditandatangani 19 Januari 2021.

Dalam surat tersebut Anies meminta Marullah menjabat sebagai Plt Walikota Jakarta Selatan per Senin (18/1). Jabatan itu akan diemban Marullah hingga walikota definitif dilantik.

Dalam surat itu dijelaskan, Marullah berhak menjalankan beberapa tugas saat dirinya rangkap jabatan sebagai Sekda sekaligus Plt Walikota Jakarta Selatan. Salah satunya, Marullah berhak menjalankan kewajiban penuh dalam tugas-tugasnya sebagai walikota.

(dmi/nma)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK