CCTV Tangkap Aksi 3 Remaja Curi Kotak Amal Masjid di Koja

CNN Indonesia | Senin, 25/01/2021 10:05 WIB
Polisi menyelidiki pencurian kotak amal di masjid di Koja, Jakut, oleh tiga remaja yang tersebar di media sosial. Ilustrasi kotak amal. (Foto: Istockphoto/traveler1116)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tiga remaja tertangkap kamera CCTV mencuri kotak amal Masjid Al Mubasyirin di Jalan Logistik, Koja, Jakarta Utara pada Minggu (24/1) pagi.

Kapolsek Koja Kompel Cahyo menuturkan pihaknya telah mendatangi lokasi untuk menyelidiki aksi pencurian tersebut.

"Anggota sudah cek TKP, namun pengurus masjid tidak bersedia membuat laporan," kata Cahyo saat dikonfirmasi, Senin (25/1).


Meski pengurus masjid tak membuat laporan, Cahyo menyebut pihaknya akan tetap menyelidiki peristiwa tersebut.

Cahyo menuturkan kepolisian bakal mengumpulkan barang bukti dan memeriksa saksi, serta selanjutnya menangkap para pelaku.

"Walaupun tidak ada laporan tetap kami tindak lanjuti," ucap Cahyo.

Video rekaman kamera CCTV saat aksi pencurian itu turut beredar di media sosial. Salah satunya diunggah akun Instagram @westjurnalpalma.

Dalam video itu, terlihat tiga remaja yang sedang berteduh di masjid. Mereka memarkikan motornya di dekat kotak amal.

Kemudian, salah seorang pelaku turun dari motor dan berusaha membuka gembok kotak amal tersebut. Setelah berhasil, para pelaku memindahkan uang dari kotak amal tersebut ke kantong plastik warna putih yang mereka bawa.

"Viralkan! Kejadian hari ini Tgl 24-01-2021 jam 07.33 Pura" berteduh, ga taunya Maling duit kotak amal Masjid," demikian keterangan dalam unggahan tersebut.

[Gambas:Instagram]



(dis/arh)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK