Banjir Subang, Satu Warga Meninggal dan Terseret Arus

CNN Indonesia | Rabu, 10/02/2021 15:03 WIB
Hujan masih mengguyur wilayah Kabupaten Subang. Ketinggian banjir di sejumlah wilayah berkisar 10 sampai 90 cm. Seorang warga meninggal di tengah banjir yang menerjang Kabupaten Subang, Jawa Barat. Ilustrasi (ANTARA FOTO/NOVRIAN ARBI)
Bandung, CNN Indonesia --

Tim SAR gabungan terus melakukan evakuasi warga terdampak  banjir di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Satu di antara warga yang dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia.

"Sampai dengan pukul 12.00 WIB tim telah mengevakuasi warga yang meninggal dunia bernama Ogi. Jenazah dievakuasi ke RS Kharisma Pamanukan dan telah dikebumikan oleh warga setempat," kata Kepala Basarnas Bandung Deden Ridwansyah, Rabu (10/2).

Warga tersebut tinggal di Desa Bojong, Kecamatan Pamanukan. Selain mengevakuasi warga terdampak banjir di Pamanukan, tim SAR gabungan juga menyisir hingga ke Dusun Lelegokan dan Legon Kulon.


Deden mengatakan pihaknya mendapat laporan seorang warga terseret arus banjir di Kali Cigadung, Dusun Sukamahi.

"Korban dilaporkan terseret banjir pada Selasa," ujar Deden.

Deden mengatakan hujan masih mengguyur wilayah Subang. Ketinggian banjir saat ini berkisar 10 sampai 90 sentimeter.

Banjir menerjang Subang sejak Senin (8/2) lalu. Selain di Subang, beberapa wilayah di Pantai Utara (Pantura) Jabar juga dilanda banjir dan longsor akibat cuaca ekstrem, termasuk Karawang dan Indramayu.

(hyg/fra)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK