Eks Penasihat KPK M Tsani Mundur dari Kepala Bapenda DKI

CNN Indonesia | Jumat, 26/02/2021 18:12 WIB
Wagub DKI Ahmad Riza Patria mengatakan M Tsani yang pernah menjadi penasihat KPK mengundurkan diri dari jabatan Kepala Bapenda. Eks Penasihat KPK M Tsani Annafari mundur dari jabatan Kepala Bapenda DKI Jakarta. (CNN Indonesia/Aini Putri Wulandari)
Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, Mohammad Tsani Annafari mundur dari jabatannya sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).

"Masalah Kepala Bapenda mundur saya baru tahu, saya kira itu menjadi hak segala orang, siapa saja kalau ingin mundur," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Jumat (26/2).

Riza menerangkan mundurnya Tsani sebagai Kepala Bapenda lumrah terjadi dalam sebuah instansi. Terlebih, pengunduran diri itu merupakan hak Tsani sebagai pribadi.


Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta, Jupiter juga membenarkan kabar mundurnya Tsani. Menurut Jupiter, kabar mundurnya Tsani ia konfirmasi ke pihak Pemprov DKI Jakarta.

Jupiter menjelaskan, Tsani mengundurkan diri pada Rabu (24/2). Menurut Jupiter, Tsani juga sudah berpamitan dengan jajarannya pagi tadi.

"Betul, saya sudah konfirmasi, sudah mengecek bahwa Pak Tsani sebagai kepala Bapenda sudah menandatangani surat pengunduran diri sejak tanggal 24 yang lalu hari Rabu," kata Jupiter saat dihubungi.

Namun begitu, baik Riza dan Jupiter tidak menjelaskan alasan pengunduran diri Tsani sebagai kepala Bapenda.

CNNIndonesia.com sudah berupaya mengonfirmasi perihal mundurnya Tsani sebagai Kepala Bapenda kepada yang bersangkutan langsung. Namun, sampai berita ini ditulis, Tsani tak kunjung membalas pesan singkat maupun merespons panggilan.

Tsani sebelumnya baru menjabat sebagai Kepala Bapenda pada Agustus 2020. Tsani yang juga mantan penasihat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dilantik bersama dengan Kepala Biro Kerjasama, Andika Permata.

(dmi/kid)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK