Bocah SD di Lumajang Temukan 31 Benda Pusaka

CNN Indonesia | Jumat, 05/03/2021 10:35 WIB
Seorang anak berusia 12 tahun menemukan 31 benda pusaka saat bermain di sekitar rumahnya di Desa Selok Awar-awar, Kecamatan Pasirian, Lumajang, Jawa Timur. Ilustrasi benda pusaka. (ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Seorang anak berusia 12 tahun bernama Sholeh Hadi menemukan 31 benda pusaka saat bermain di sekitar rumahnya di Desa Selok Awar-awar, Kecamatan Pasirian, Lumajang, Jawa Timur.

Sholeh mengatakan ia menemukan benda-benda pusaka tersebut dalam empat tempat ketika bermain. Sebanyak 9 benda pusaka yang ditemukan di bawah pohon pisang, sementara sisanya tersebar di sekitar pohon pisang tersebut hingga berjumlah 31 benda pusaka.

"Empat kali [menemukan], posisinya ada yang berdiri ada yang tiduran, di bawah pohon pisang ada 9, totalnya ada 31," kata Sholeh seperti dikutip dari video berita  20detik.com, Jumat (5/3).


Kepala Desa Selok Awar-awa Lumajang Didik Nur Handoko membenarkan temuan 31 benda pusaka oleh seorang anak 12 tahun ketika sedang bermain di perkarangan rumah.

"Awalnya ada tiga anak kecil yang bermain-main di pekarangan warga menemukan benda ini dan dibawa pulang dan dikasihkan ke kakeknya, malam harinya anak kecil ini bermimpi di tenggelamkan di laut di pantai selatan," kata Handoko.

Handoko sendiri mengatakan akan menyerahkan benda pusaka tersebut kepada pihak Purbakala Kabupaten Lumajang.

"Nanti kita koordinasikan dengan pihak purbakala kabupaten," tuturnya.

(mln/kid)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK