Jadi Tersangka dan Ditahan, Cynthiara Alona Disebut Sehat

CNN Indonesia | Jumat, 19/03/2021 05:31 WIB
Kondisi selebritas Cynthiara Alona disebut sehat usai penetapannya sebagai tersangka kasus dugaan prostitusi online. Model Cynthiara Alona disebut sehat usai ditetapkan sebagai tersangka kasus prostitusi. (Foto: Ismail/detikFoto)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pengacara artis Cynthiara Alona, Agustinus Nahak, mengungkapkan kliennya dalam kondisi sehat setelah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan dalam kasus dugaan prostitusi online.

"Kondisinya sehat-sehat saja," kata dia, kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Kamis (18/3).

Agustinus menuturkan pihak kepolisian menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. Bahkan, pihak pengacara pun harus menjalani serangkaian pemeriksaan untuk bisa bertemu Alona.


"Protokol kesehatan sangat ketat ya, kalau diminta untuk ketemu itu harus melalui pengecekan. Protokolnya dijalankan seperti itu," ujarnya.

Terkait kasus ini, kata Agustinus, pihaknya belum bisa berbicara banyak dengan penyidik. Sebab, kepolisiam berdalih akan merilis kasusnya terlebih dulu.

"Dari kepolisian juga tadi mereka menyampaikan bahwa menunggu press release dulu. Karena saat ini masih dalam pengembangan proses penyelidikan dulu. Mereka bilang saat ini masih proses tunggu press release dari kepolisian," tuturnya.

Sementara itu, dari pihak pengacara, akan mempersiapkan langkah hukum selanjutnya terkait kasus ini. Termasuk, soal upaya pengajuan penangguhan penahanan.

"Apakah ada ajukan untuk penangguhan dan sebagainya kan gitu. Nah itu nanti setelah press release," ucap Agustinus.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus sebelumnya membenarkan bahwa artis Cynthiara Alona ditangkap terkait bisnis prostitusi online.

Hal itu berdasarkan hasil pengembangan dari penggerebekan di sebuah hotel di daerah Kreo, Kota Tangerang. Hotel itu sendiri diketahui merupakan milik Alona.

"Sudah [jadi tersangka] karena keterlibatan soal kepemilikan, dia pemilik daripada hotel, daripada adanya penggerebekan prostitusi online," kata Yusri.

(dis/arh)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK