Penyerang Mabes Polri Lepaskan 6 Kali Tembakan ke Petugas

CNN Indonesia | Rabu, 31/03/2021 21:18 WIB
Terduga teroris sempat melakukan penembakan sebanyak 6 kali saat menyerang ke area Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (31/3) sore. Tangkapan layar rekaman CCTV yang menangkap aksi terduga teroris di Mabes Polri, Jakarta Selatan. (Dok. Arsip Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia --

Terduga teroris sempat melakukan penembakan sebanyak enam kali saat berupaya menyerang di area Mabes Polri, Jakarta, Rabu (31/3).

Kapolri Jenderal Listyo Sigit mengatakan, terduga teroris berjenis kelamin perempuan itu sempat meminta ditunjukkan arah ke kantor pos. Namun ia kemudian keluar dan menyerang anggota yang ada di pos jaga dengan melepas penembakan sebanyak enam kali.


"Melakukan penyerangan ke anggota di pos jaga dengan menembak sebanyak enam kali. Dua kali ke anggota di pos, dua kali di luar, dan menembak lagi anggota di belakangnya," ujar Listyo.


Polisi kemudian melakukan tindakan tegas dengan menembak ke arah wanita itu.

Dari hasil identifikasi diketahui wanita itu berinisial ZA berusia 25 tahun.

"Kita cek identifikasi sidik jari, face recognition, ternyata identitasnya sesuai," ucapnya.

Aksi dugaan teror itu terjadi sekitar pukul 16.45 WIB.

Dari rekaman video pengawas (CCTV) yang diterima CNNIndonesia.com, terduga yang mendekati area Mabes Polri yakni Ruang Rapat Utama (Rupatama).

Terduga yang mengenakan busana panjang hitam dan kerudung ungu itu pun terlihat sempat menodongkan senjata ke arah polisi. Polisi sendiri berhasil melumpuhkan terduga dengan tembakan.

(mjo/kid)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK