Sempat Gempar, Ledakan di Polres Pangkalpinang dari Gardu PLN

CNN Indonesia | Sabtu, 03/04/2021 19:13 WIB
Ledakan di depan Mapolres Pangkalpinang yang sempat membuat heboh warga sekitar ternyata akibat korsleting gardu PLN. Foto ilustrasi ledakan. (ANTARA FOTO/ARNAS PADDA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bunyi ledakan di depan Mapolres Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung sempat membuat heboh warga sekitar. Kondisi saat ini telah kembali normal setelah diketahui sumber suara ledakan.

Suara itu terdengar di Jalan Ahmad Yani, Pangkalpinang sekitar pukul 10.00 WIB. Warga yang melintas mencari sumber suara. Sejumlah personel bersenjata lengkap juga langsung mengecek sumber suara ledakan.

Setelah ditelusuri, bunyi ledakan itu berasal dari gardu Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang mengalami korsleting.


"Kita langsung cek lokasi. Ternyata suara ledakan itu berasal dari gardu PLN yang rusak atau korsleting," kata Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP Adi Putra dikutip detikcom, Sabtu (3/4/2021).

Saat ini, Adi mengatakan pihak PLN sudah memperbaiki gardu yang rusak. Dia menyampaikan situasi Kota Pangkalpinang aman.

"Saya pastikan situasi aman terkendali. Hanya ledakan korsleting gardu PLN di samping depan Mako Polres Pangkalpinang," ucap Adi.

Atas suara ledakan itu, warga sempat geger hingga terjadi kemacetan di kawasan Mapolres Pangkalpinang. Kini kondisi telah kembali normal setelah dipastikan sumber ledakan berasal dari gardu PLN.

Manajer Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Pangkalpinang Syahrianto menjelaskan penyebab ledakan itu karena ada tupai yang masuk ke gardu PLN.

Listrik di Pangkalpinang kini kembali normal.

"Penyebabnya ada tupai yang masuk ke dalam gardu. Namun petugas langsung segera melakukan penormalan dan listrik kembali normal," jelasnya.

(detik/pmg)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK