Jokowi Targetkan 70 Juta Orang Disuntik Vaksin Covid-19 Juli

CNN Indonesia | Kamis, 15/04/2021 03:32 WIB
Presiden Jokowi ingin target itu tercapai demi percepatan penanggulangan pandemi virus corona. Presiden Jokowi menargetkan 70 juta penduduk sudah disuntik vaksin pada Juli mendatang (Lukas - Biro Pers)
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo optimis pemerintah bisa menyuntik vaksin virus corona (Covid-19) kepada 70 juta penduduk hingga Juli mendatang. Dia mengatakan target itu perlu diwujudkan, sehingga Indonesia bisa menurunkan laju penyebaran Covid-19 secepatnya.

"Nanti di bulan Juli target kita paling tidak 70 juta penduduk kita harus sudah divaksinasi. Nanti kurvanya akan kelihatan turunnya di bulan Juli kalau vaksinasi mencapai 70 juta orang," kata Jokowi saat berpidato Rapat Koordinasi Kepala Daerah Tahun 2021, disiarkan kanal Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (14/4).

Jokowi mengatakan vaksinasi melengkapi upaya pemerintah mengatasi pandemi Covid-19. Selain penyuntikan vaksin, pemerintah juga menggencarkan penerapan PPKM Mikro dan penegakan protokol kesehatan.


Mantan Wali Kota Solo itu pun berharap para kepala daerah mendukung penuh program vaksinasi. Ia berharap pimpinan di daerah mempercepat vaksinasi untuk kelompok-kelompok prioritas.

Jokowi mengingatkan kembali vaksinasi diprioritaskan untuk tenaga kesehatan, lansia, pekerja publik, dan warga di daerah dengan intensitas pertemuan yang tinggi.

"Dengan cara ini, kita harapkan pemulihan kesehatan bisa kita segera capai," tuturnya.

Pemerintah menargetkan vaksinasi Covid-19 terhadap 181,5 juta orang hingga akhir 2021. Namun, hingga Rabu (14/4), peserta vaksinasi baru mencapai 10,4 juta orang. Dari jumlah itu, baru sekitar 5,5 juta orang yang telah mendapat dua dosis vaksin.

(dhf/bmw/bmw)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK