Pria Ditangkap Saat Paksa Masuk Kedubes Rusia

CNN Indonesia | Kamis, 15/04/2021 13:29 WIB
Seorang pria ditangkap karena memaksa masuk ke Kedutaan Besar Rusia di Jakarta Selatan. Pria itu diduga ingin mendapatkan tiket pesawat ke Rusia. Ilustrasi penangkapan. (Foto: iStockphoto/Milan Markovic)
Jakarta, CNN Indonesia --

Seorang pria berinisial G ditangkap usai berusaha memaksa masuk ke gedung Kedutaan Besar Rusia di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (15/4). Pria itu diduga ingin mendapatkan tiket pesawat ke Rusia.

"Pria inisial G, ingin mendapatkan tiket ke Rusia," kata Kapolres Metro Jaksel Kombes Azis Andriansyah kepada wartawan.

Azis mengatakan ini bukan kali pertama pelaku berusaha masuk ke Kedubes Rusia. G disebut juga pernah berusaha masuk dengan alasan yang tidak jelas.


G datang secara tiba-tiba. Dia memaksa masuk ke Kedubes Rusia. Petugas keamanan yang berjaga sempat bertanya kepadanya, namun G tidak menjawa dengan jelas maksud kedatangannya. Pria itu pun langsung diamankan.

Tidak ada barang berbahaya yang dibawa oleh G saat itu. Selama ini dia telah tiga kali berusaha masuk ke Kedubes Rusia.

Berkaca pada kejadian sebelumnya, kata Azis, pihak keamanan di Kedubes Rusia pun langsung mengamankan pelaku sebagai bentuk antisipasi.

"Maka sekuriti mengantisipasi untuk mencegah masuk dengan menanyakan terlebih dahulu maksud dan tujuan yang bersangkutan," ucap Azis.

Kini, pelaku berinisial G itu telah dibawa ke Polsek Metro Setiabudi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Selain itu, kepolisian juga akan meminta rekaman medis pelaku untuk memastikan apakah yang bersangkutan memiliki gangguan kejiwaan atau tidak.

Penangkapan terhadap G itu turut terekam dalam sebuah video dan beredar di media sosial. Salah satunya diunggah akun Instagram @jakarta.terkini.

"Seorang pria ditangkap petugas keamanan di Keduataan Rusia Jakarta karena diduga sebagai penyusup Kamis 15/4/21," demikian keterangan dalam unggahan tersebut.

[Gambas:Instagram]

(dis/pmg)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK