Fly Over Cakung Mulai Uji Coba Tahap Pertama 19 April 2021

CNN Indonesia | Sabtu, 17/04/2021 16:03 WIB
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memulai uji coba tahap I Fly Over Cakung, Jakarta Timur pada Senin (19/4) hingga Rabu (21/4) mendatang. Foto ilustrasi. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memulai uji coba tahap I Fly Over Cakung, Jakarta Timur pada Senin (19/4) hingga Rabu (21/4) mendatang.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho mengatakan sistem satu arah (SSA) di jalan samping tol Lingkar Luar Timur akan diberlakukan selama masa uji coba berlangsung.

"Waktu uji coba open traffic tahap satu jam 07.00 WIB sampai dengan jam 22.00 WIB," kata Hari dalam keterangan tertulis, Sabtu (17/4).


Hari menerangkan bahwa usai uji coba rampung dilakukan, maka Fly Over tersebut akan ditutup kembali untuk perbaikan dan penyempurnaan di lapangan.

Sejumlah rekayasa lalu lintas pun akan diberlakukan selama masa uji coba. Misalnya, lalu lintas yang keluar dari Tol Exit Pulogebang tidak berputar balik ke arah selatan (Stasiun Cakung). Melainkan, akan diarahkan untuk tetap lurus dan belok ke kiri arah kantor Walikota Jakarta Timur.

Lalu, SSA di jalan samping tol lingkar luar timur juga akan dimodifikasi. Pertama, sisi barat akan diberlakukan satu arah dari Stasiun Cakung ke arah utara (kantor Wali Kota Jakarta Timur).

Sementara, dari sisi timur tol lingkar luar timur juga akan diberlakukan satu arah menuju Terminal Pulogebang ke arah Stasiun Cakung.

Kemudian, flyover Wali Kota Timur akan diberlakukan satu arah dari barat ke Timur.

"Di lapangan masih terdapat pekerjaan perapihan lahan di sisi barat Fly Over Cakung (sisi barat BKT) dan pekerjaan penyempurnaan fly over lainnya," jelasnya.

Oleh sebab itu, pihaknya meminta agar pengguna jalan dapat mematuhi rambu-rambu lalu lintas demi keamanan.

(mjo/pmg)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK