Panik Dikeroyok, 'Mata Elang' Lompat ke Sungai Gunung Sahari

CNN Indonesia | Selasa, 20/04/2021 13:41 WIB
Seorang penagih utang atau debt collector alias mata elang nekat menceburkan diri ke Sungai Ciliwung di daerah Gunung Sahari karena panik dikerubungi massa. Ilustrasi sungai ciliwung. Foto: CNN Indonesia/Andry Novelino
Jakarta, CNN Indonesia --

Seorang penagih utang atau debt collector atau mata elang nekat menceburkan diri ke Sungai Ciliwung di daerah Gunung Sahari, Sawah Besar, Jakarta Pusat pada Senin (19/4) kemarin.

Peristiwa itu terekam dalam sebuah video dan beredar di media sosial.

"Memang betul yang bersangkutan adalah outsourching atau pihak ketiga dari finance ya. Bahasa-bahasanya itu bahwa bermacam-macam ya, ada mata elang atau segala macam, yang pasti yang bersangkutan bekerjanya seperti itu," ucap Kapolsek Sawah Besar Kompol Maulana Mukarom saat dihubungi, Selasa (20/4).


Disampaikan Maulana kejadian itu bermula saat debt collector itu sedang berdiri di sekitar pinggir sungai Ciliwung.

Kemudian mendadak sejumlah warga datang secara bergerombol menghampiri penagih utang tersebut.

"Jadi yang bersangkutan panik dan menceburkan diri," ucap Maulana.

[Gambas:Instagram]


Maulana menyebut usai mendapat laporan tentang peristiwa itu, pihaknya langsung datang ke lokasi untuk melakukan pengecekan.

Debt collector itu lantas dibawa ke Polsek Sawah Besar untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Maulana belum mengungkapkan identitas si penagih utang tersebut.

Polisi kini masih melakukan pemeriksaan untuk mendalami apakah sebelum menceburkan diri si mata elang itu tengah melakukan tugasnya atau tidak.

"Jadi untuk yang bersangkutan itu sedang melakukan kegiatannya atau sedang melakukan seperti apa ya seperti yang kita sebut sedang mengintai atau segala macam itu masih pendalaman belum bisa sampaikan secara pasti," tuturnya.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @jktinfo24jam, tampak seorang pria mengambang di tepi aliran sungai. Sementara itu, sejumlah warga tampak menyaksikan pria tersebut dari pinggiran sungai.

"Seorang pria diduga mata elang, debt collector nekat terjun ke Sungai Ciliwung, Gunung Sahari, Jakarta Pusat karena takut dihajar masa," demikian keterangan dalam unggahan itu.

(dis/gil)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK