Kala Jeff Smith Ungkap Ganja Tak Layak Masuk Kategori Narkoba

CNN Indonesia | Kamis, 22/04/2021 13:24 WIB
Aktor Jeff Smith menilai ganja tak layak masuk kategori narkoba golongan I di depan polisi. Ia mendorong ada penelitian soal ganja. Aktor Jeff Smith. (Foto: Hanif/detikHOT)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktor Jeff Smith berbicara soal narkoba jenis ganja yang menurutnya tak layak dikategorikan sebagai narkoba golongan I.

Pernyataan itu disampaikan Jeff dalam konferensi pers kasus nakoba yang menjeratnya di Polres Metro Jakarta Barat pada Senin (19/4) lalu.

Mulanya, Jeff menyampaikan permintaan maaf kepada keluarga dan orang-orang terdekatnya atas kasus hukum yang tengah menjeratnya. Ia juga meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia karena telah menjadi contoh yang tidak baik.


"Juga ingin meminta maaf kepada seluruh warga Indonesia karena saya sudah menjadi contoh yang tidak baik dan sudah melakukan hal yang tidak patut dicontoh," kata aktor 23 tahun tersebut.

Lalu di akhir pernyataannya itu, Jeff menyampaikan pendapatnya terkait ganja yang menurutnya tak bisa masuk ke dalam kategori narkoba golongan I.

"Menurut saya ganja tidak layak untuk di kategorikan sebagai narkotika golongan satu," ucap Jeff.

Tak hanya itu, Jeff juga meminta agar Indonesia bisa melakukan penelitian terhadap ganja tersebut.

"Secepatnya Indonesia harus melakukan penelitian," ujarnya.

Dalam kasus ini, polisi juga menyita empat buah buku tentang ganja dari tangan Jeff. Menurut Kapolres Metro Jakbar Kombes Ady Wibowo, temuan itu terbilang menarik.

Kata Ady, pihaknya bakal mendalami lebih lanjut terkait temuan itu. Namun, lanjut Ady, pihaknya masih fokus pada unsur pidana yang menjerat Jeff.

"Saya bilang ada yang menarik di sini, empat buku tentang tanaman ganja, sementara kami masih fokus pada unsur pidana," kata Ady.

HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK