Paspor 2 WNA Lukis Wajah Motif Masker Ditarik Sementara

CNN Indonesia | Kamis, 22/04/2021 20:34 WIB
Kanwil Kemenkumham Bali tengah memeriksa paspor dua WNA yang mengelabui petugas dengan melukis wajahnya bermotif masker. Ilustrasi paspor. (Foto: PublicDomainPictures/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kepala Sub Bagian Humas dan Reformasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Bali, I Putu Surya Dharma, mengatakan pihaknya tengah memeriksa paspor dua warga negara asing (WNA) yang mengelabui petugas dengan melukis masker di wajahnya.

"Sementara diambil dulu [paspornya] sambil menunggu pemeriksaan," ujar Putu kepada CNNIndonesia.com melalui keterangan tertulis, Kamis (22/4).

Putu menjelaskan pemeriksaan dilakukan untuk dapat memutuskan apakah kedua WNA bisa dideportasi atau tidak. Ia belum memberikan keterangan lebih lanjut terkait identitas lengkap WNA tersebut.


"Kalau terbukti melanggar perundang-undangan bisa saja [deportasi]," ucap dia.

Sebelumnya, beredar video WNA mengelabui satpam di salah satu toko swalayan di Kerobokan, Bali. Informasi ini terungkap saat desainer Niluh Djelantik melalui akun instagramnya @niluhdjelantik mengunggah kejadian tersebut.

Terlihat perempuan yang merupakan WNA itu tidak memakai masker melainkan hanya mewarnai wajahnya sehingga menyerupai masker.

Pada awalnya, WNA tersebut tidak diperkenankan masuk ke toko swalayan lantaran tidak memakai masker. WNA itu lantas pergi sejenak lalu mewarnai wajahnya hingga mirip memakai masker. Ia dibantu dengan rekan pria dalam melancarkan aksinya tersebut.

Setelah itu, kedua WNA tersebut datang kembali dengan wajah dilukis masker dan satpam yang berjaga membolehkan mereka masuk.

Situasi pandemi virus corona di Bali hingga kini masih terus meningkat. Pada Kamis (22/4) positif Covid-19 di Bali bertambah 168 kasus, sehingga total menjadi 43.653 kasus. Sementara kasus sembuh juga meningkat 220, sedangkan kasus meninggal bertambah sembilan orang.

(ryn/pmg)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK