Jokowi Reshuffle Dua Menteri Besok

CNN Indonesia | Selasa, 27/04/2021 16:05 WIB
Presiden Jokowi bakal melakukan reshuffle atau perombakan kabinet. Hanya dua menteri yang akan dirombak Rabu (28/4). Presiden Joko Widodo disebut akan melantik menteri baru besok, Rabu (28/4). (Biro Pers Setpres)
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal melakukan reshuffle atau perombakan kabinet. Dua menteri dijadwalkan akan hadir di Istana Negara, Jakarta, Rabu (28/4)

"Iya (reshuffle kabinet). Dua menteri," kata sumber CNNIndonesia.com di lingkaran Istana Kepresidenan, Selasa (27/4).

Sumber itu mengatakan reshuffle kabinet ini menyusul perubahan nomenklatur kementerian. Jokowi akan melantik menteri investasi serta menteri pendidikan, kebudayaan, riset, dan teknologi.


Ia menyebut Bahlil Lahadalia yang akan dilantik sebagai menteri investasi. Adapun Nadiem Makarim tetap akan memimpin kementerian di bidang pendidikan yang kini digabung dengan ristek.

"Investasi Bahlil. Dikbud tambah nomenklatur saja," ujarnya.

Sebelumnya, isu reshuffle kabinet menyeruak usai perubahan nomenklatur kementerian, Jumat (9/4). Saat itu, usulan Jokowi membentuk Kementerian Investasi mendapat lampu hijau dari DPR.

Jokowi juga mengusulkan peleburan Kemendikbud dan Kemenristek. Dengan begitu, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) akan berdiri sebagai lembaga negara di bawah presiden. 

(dhf/fra)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK