Safari Politik PKS Berlanjut, Kini Sambangi DPP PKB

CNN Indonesia | Rabu, 28/04/2021 13:25 WIB
Sebelumnya, pimpinan PKS sudah berkunjung ke kantor PPP, Demokrat dan PDIP. PKS menyebut PKB sebagai saudara tua yang berpengalaman. Setelah mengunjungi pengurus PDIP, PPP dan Demokrat, kini pimpinan DPP PKS bakal berkunjung ke kantor PKB (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan menemui jajaran pengurus DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada hari ini, Rabu (27/4). Pertemuan itu akan berlangsung di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, pengurus DPP PKS sudah bertemu dengan PPP, Demokrat dan PDIP.

Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera mengatakan salah satu topik bahasan dalam pertemuan dengan pengurus PKB yakni soal Pemilu 2024 yang menggunakan model serentak dan membuat musim pemilu datang lebih awal.


"Pemilu 2024 dengan model serentak akan membuat musim semi Pemilu datang lebih awal. Akan sangat baik kita bisa komunikasi dan menyatukan frekuensi bagi kemajuan bangsa," kata Mardani kepada wartawan, Rabu (27/4).

Ia menyampaikan pertemuan PKS dan PKB dilakukan dalam rangka silaturahmi Ramadan. Mardani juga menyampaikan, pertemuan dilakukan karena PKB merupakan saudara tua PKS yang sudah memiliki banyak pengalaman.

"PKB adalah saudara tua yang punya banyak pengalaman dan basis pesantren kokoh," katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid menyampaikan bahwa pertemuan partainya dengan PKS merupakan silaturahmi dalam rangka memuliakan Ramadan. Menurutnya, tidak ada agenda politik tertentu dari pertemuan itu.

"Meskipun ini silaturahmi antarpartai politik namun tidak ada agenda politik tertentu," katanya.

"Kita semua wajib mempererat tali silaturahmi dan memperkuat persatuan, agar tidak terjadi pembelahan atau politik identitas negatif," imbuh Wakil Ketua MPR itu.

PKB menjadi partai politik keempat yang ditemui PKS sepanjang Ramadan tahun ini. Sebelumnya, PKS telah menggelar pertemuan dengan PPP, Demokrat, serta PDIP.

PKS sempat direncanakan bertemu dengan pengurus DPP Golkar. Tetapi batal dan akan dijadwalkan ulang di lain kesempatan.

(mts/bmw/bmw)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK