Pelaku Curanmor Lawan Petugas dan Keluarkan Senpi di Bekasi

CNN Indonesia | Senin, 10/05/2021 00:19 WIB
Seorang pelaku pencurian motor melawan dan mengeluarkan senjata api saat diperiksa petugas di Pospam Kedung Waringin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Seorang pelaku pencurian motor melawan dan mengeluarkan senjata api saat diperiksa petugas di Pospam Kedung Waringin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.Ilustrasi. (Istock/sandsun).
Jakarta, CNN Indonesia --

Seorang pelaku pencurian motor melawan dan mengeluarkan senjata api saat diperiksa petugas di Pos Pengamanan (Pospam) Kedung Waringin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

"Anggota Regu B Pospam Kedung Waringin telah mengamankan seorang terduga pelaku curanmor," Kasat Lantas Polres Metro Bekasi, AKBP Ojo Ruslani dalam keterangan resmi yang CNNIndonesia.com terima, Minggu (9/5).

Peristiwa tersebut terjadi saat tersangka melintas di Pospam Kedung Waringin pada Minggu (9/5) sekitar pukul 15.00 WIB. Kemudian petugas di pos tersebut melakukan terhadap tersangka.


Namun, tersangka justru melawan hingga mengeluarkan senjata api. Menghadapi ini, petugas langsung mengambil tindakan mengamankan tersangka.

"Selanjutnya tersangka diamankan di polsek Kedung Waringin," kata Rusliani.

Petugas juga mengamankan barang bukti dari pelaku. Barang bukti tersebut antara lain, sepucuk senjata api rakitan revolver dengan peluru penuh (5) disertai 3 peluru cadangan.

Selain itu, petugas juga mengamankan 12 anak kunci letter T dan 1 unit motor Honda Beat hitam dengan nomor polisi B 4020 KOJ.

"Motor hasil curian," jelas Ruslani.

Selain itu, petugas juga mengantongi identitas tersangka. Diketahui tersangka berinisial DS (28) dan beralamat di Jalan Pegangsaan, Cakung, Jakarta Timur.

"Menurut pengakuan pelaku KTP palsu," tutur Rusliani.

(iam/age)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK