Jokowi Keliling Ibu Kota Bagi Sembako ke Permukiman Warga

CNN Indonesia
Selasa, 11 May 2021 15:14 WIB
Presiden Joko Widodo berkeliling Jakarta didampingi rombongan pasukan pengamanan presiden (Paspampres) jelang perayaan Idulfitri. Presiden Joko Widodo berkeliling ke permukiman warga di Cideng, Jakarta Pusat, Selasa (11/5) siang. Presiden Jokowi membagikan sembako kepada warga jelang perayaan Idulfitri 1442 H. (Biro Pers Istana)
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo berkeliling DKI Jakarta untuk bagi-bagi sembako kepada warga yang ia temui. Kegiatan itu ia lakukan jelang Idulfitri, tepatnya Selasa (11/5) siang.

Kepala Sekretariat Kepresidenan, Heru Budi Hartono mengatakan Jokowi sengaja meluangkan waktu untuk kegiatan tersebut. Dia berkeliling Jakarta didampingi rombongan pasukan pengamanan presiden (Paspampres).

"Betul, bagikan sembako dari Bapak Presiden kepada masyarakat. Sementara daerah Roxy, Cideng," kata Heru lewat pesan singkat kepada wartawan, Selasa (11/5).


Dalam video yang dibagikan tim media Istana, Jokowi tampak berkeliling Jakarta menggunakan mobil RI 1. Dia sesekali berhenti menyapa warga Jakarta.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu melambaikan tangan dari dalam mobil kepada warga yang ia temui. Paspampres membatasi warga saat mendekat ke Jokowi.

Dari jarak sekitar 1,5 meter, warga menyapa dan mendoakan kesehatan bagi Jokowi. Kemudian, Paspampres memberikan kantong sembako satu per satu pada warga yang ditemui Jokowi.

"Terima kasih, Pak. Semoga sehat terus, Pak," ucap warga dengan tangan kiri memegang sembako dan tangan kanan melambai ke Jokowi.

Usai menyapa warga, Jokowi kembali meneruskan perjalanan. Ia menyusuri jalan-jalan padat kendaraan di Ibu Kota.

"Tidak ada tujuan, hanya bagi-bagi sembako," tutur Heru.

(dhf/ain)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER