6 Pati Polri Naik Pangkat, Satu Jadi Jenderal Bintang Tiga

CNN Indonesia | Selasa, 11/05/2021 16:33 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menaikkan pangkat enam perwira tinggi Polri di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta pada Selasa (11/5) siang. polri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (CNN Indonesia/ Michael Josua)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menaikkan pangkat enam perwira tinggi Polri di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (11/5) siang.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan bahwa dalam upacara tersebut terdapat satu orang pati yang menyandang pangkat baru sebagai Komisaris Jenderal alias bintang tiga.

Kemudian, lanjut dia, terdapat tiga orang lain yang naik pangkat dari Brigadir Jenderal menjadi Inspektur Jenderal dan dua lainnya kini berpangkat Brigjen.


"Iya benar, Kapolri yang memimpin langsung tadi," kata Ramadhan saat dikonfirmasi, Selasa (11/5).

Adapun enam pati Polri yang naik pangkat adalah Sekretaris Utama Lemhanas RI, Komjen Purwadi Arianto; Widyaiswara Kepolisian Utama Sespim Lemdiklat Polri, Irjen Anang Suhardi; Irjen Sufyan Syarif dalam penugasan di Badan Narkotika Nasional (BNN).

Kemudian, Irjen Krisnandi yang ditugaskan di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI; Brigjen I Nyoman Labha Suradnya dalam penugasannya di Wantannas; dan terakhir Karojemengar Serena Polri, Brigjen Andik Setiyono.

(mjo/kid)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK