TPU Khusus Covid di Bandung Dipadati Peziarah saat Idulfitri

CNN Indonesia | Kamis, 13/05/2021 21:55 WIB
Tempat pemakaman khusus jenazah terpapar Covid-19 di Bandung, TPU Cikadut, dipadati peziarah di Hari Raya Idulfitri 1441 Hijriah, Kamis (13/5). Ilustrasi. (CNN Indonesia/Gautama Padmacinta)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tempat pemakaman khusus jenazah terpapar Covid-19 di Bandung, TPU Cikadut, dipadati peziarah di Hari Raya Idulfitri 1441 Hijriah, Kamis (13/5).

Kantor berita Antara melaporkan bahwa para peziarah mulai berdatangan ke TPU Cikadut sejak pagi hari.

Salah seorang peziarah, Rahman, mengatakan bahwa ia sengaja datang keTPU karena ada salah satu anggota keluarganya yang meninggal karenaCovid-19 dimakamkan di sana.


"Alhamdulillah saya bisa berziarah. Tentunya saya juga menerapkan protokol kesehatan. Mudah-mudahan Covid-19 cepat berlalu," ujar Rahman.

Petugas TPU Cikadut, Diki, mengatakan bahwa peziarah yang berkunjung pada Idulfitri ini memang lebih ramai dari biasanya.

"Kalau awal-awal Ramadan itu ada peziarah, tapi pas tengah-tengah [Ramadan] sepi. Lalu sekarang mulai banyak lagi," ucapDiki.

Para petugas pemakaman sendiri masih sibuk. Menurut Diki, hingga malam sebelum Idulfitri, masih ada beberapa jenazah yang dimakamkan dengan protokol Covid-19.

Diki bercerita bahwa ada beberapa petugas penggali kubur bahkan tak sempat mengikuti salat Ied karena harus menyelesaikan proses pemakaman.

"Itu mau enggak mau harus memakamkan. Total malam tadi ada dua jenazah yang dimakamkan," tutur Diki.

(Antara/has)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK