Polisi Kantongi Identitas Sopir Avanza Tabrak Lari di Bandung

CNN Indonesia | Jumat, 11/06/2021 19:16 WIB
Satlantas Polrestabes Bandung mengimbau pengemudi Avanza pelaku tabrak lari yang kabur secara ugal-ugalan pada Kamis malam lalu, segera  menyerahkan diri. Ilustrasi tersangka. (Unsplash/Pixabay)
Bandung, CNN Indonesia --

Pihak kepolisian telah mengantongi identitas dan melacak keberadaan pengemudi mobil Avanza putih yang ugal-ugalan di jalanan arteri Kota Bandung, Jawa Barat, dan terlibat tabrak lari pada Kamis (11/6) malam.

Pihak Satlantas Polrestabes pun meminta pelaku untuk menyerahkan diri.

Kepala Unit (Kanit) Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Padalarang-Cileunyi (Padaleunyi) Iptu Otong mengatakan pihaknya sudah menyambangi kantor Samsat untuk melakukan pengecekan pemilik kendaraan. Berdasarkan informasi yang diperoleh dari petugas, mobil tersebut ternyata sudah pindah tangan dari pemilik sebelumnya.


"[Pemilik mobil sebelumnya] sudah take over mobilnya ke orang di Tanjungsari, Sumedang. Saya minta alamatnya lalu dikasih alamat. Kemudian dicek ke lokasi ternyata si ibunya lagi di Serang. Namun kendaraan itu dipakai oleh menantunya. Nah, menantunya sampai saat ini belum pulang," kata Otong, Jumat (11/6).

Jajaran Satlantas Polrestabes Bandung pun tengah memburu sopir tersebut. Pihak kepolisian juga telah menitipkan pesan kepada keluarga pengemudi mobil Avanza tersebut agar kooperatif.

"Kami sudah titip ke keluarganya agar kooperatif. Kalau memang mau menghadap ke Unit Laka Satlantas Polrestabes Bandung langsung silakan. Kalau mau ke kami, nanti kami antar karena dekat," ujar Otong.

Sebelumnya, pengendara mobil Toyota Avanza diduga melakukan tabrak lari di Kota Bandung, Jawa Barat, pada Kamis (10/6) malam. Sejumlah orang dilaporkan mengalami luka atas insiden tersebut.

Mobil meluncur dari kawasan Sukajadi menuju arah Kiaracondong via Ir H Djuanda. Di kawasan Kiaracondong, mobil menabrak dua pengendara yang menyebabkan korban mengalami luka-luka.

Informasi aksi ugal-ugalan pengendara mobil Avanza itu dibagikan warganet di Instagram. Salah satunya akun @kakadans yang mengunggah video singkat mengenai insiden tersebut.

"Sedikit info dan video singkat yg menurut saksi-saksi awal mula tabrak larinya di pasar sederhana, dan masih banyak lagi korban yang menjadi tabrak lari tersangka," tulis akun tersebut.

Akun Instagram Area Traffic Control System (ATCS) yang dikelola Dinas Perhubungan Kota Bandung, @atcs.kotabandung juga mengunggah di Instastory.

Akun tersebut menyebut mobil itu melaju kencang menuju Tol Cileunyi hingga akhirnya terbakar. Sementara pengemudi mobil Avanza putih berpelat nomor D 1173 AIQ itu dinyatakan kabur.

"Mobil Avanza yang melakukan tabrak lari kondisi saat ini terbakar di Tol Cileunyi dan dalam penanganan @satpjrpoldajabar. Bagi masyarakat yang merasa melihat, mendengar dan melakukan pengejaran segera melaporkan kesaksiannya ke kantor polisi terdekat atau telepon call center 110 untuk memudahkan petugas kepolisian melakukan penyidikan," tulis akun @atcs.kotabandung dalam keterangan unggahan Instastory-nya.

(hyg/kid)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK