15 Wilayah di Luar Jawa-Bali Mulai PPKM Darurat pada 12 Juli

KPCPEN | CNN Indonesia
Sabtu, 10 Jul 2021 21:47 WIB
Sebanyak 15 kabupaten dan kota di luar Pulau Jawa dan Bali turut menerapkan PPKM Darurat yang berlaku mulai 12-20 Juli 2021. Ilustrasi penerapan PPKM Darurat. Sebanyak 15 kabupaten dan kota di luar Pulau Jawa dan Bali turut menerapkan PPKM Darurat yang berlaku mulai 12-20 Juli 2021. (Foto: CNN Indonesia/Adi Maulana)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sebanyak 15 kabupaten dan kota di luar Pulau Jawa dan Bali turut menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, berlaku mulai 12-20 Juli 2021.

Juru Bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika Dedy Permadi menjelaskan, ada sejumlah parameter yang mendasari penerapan PPKM Darurat, antara lain adalah tingkat keterisian tempat tidur yang lebih dari 65 persen, terjadi peningkatan kasus secara signifikan, serta capaian vaksinasi yang masih di bawah 50 persen.

"Dengan mempertimbangkan penilaian terhadap semua parameter tersebut, pemerintah menetapkan 15 kabupaten/kota di luar Jawa-Bali yang harus menerapkan PPKM Darurat," kata Dedy saat menyampaikan perkembangan terkini terkait implementasi PPKM Darurat, Sabtu (10/7).


Ke-15 kabupaten dan kota tersebut mencakup kota Tanjungpinang, kota Singkawang, kota Padang Panjang, kota Balikpapan, kota Bandar Lampung, kota Pontianak, kabupaten Manokwari, kota Sorong, kota Batam, kota Bontang, kota Bukittinggi, kabupaten Berau, kota Padang, kota Mataram, dan kota Medan.

Dedy mengatakan, pengaturan pembatasan kegiatan masyarakat itu sejalan dengan PPKM Darurat yang berlaku di Jawa dan Bali, sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomo 15, 16, dan 18 tahun 2021.

(rea/rea)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER