Yusuf Mansur Drop di RSPAD, Syekh dari Maroko Sumbang Darah

CNN Indonesia
Rabu, 21 Jul 2021 17:53 WIB
Ustaz Yusuf Mansur mengungkapkan darah Syeikh Baleid, penulis kaligrafi Al Qur'an kerajaan Maroko dan Jordania, akan menyatu dalam dirinya yang dirawat di RSPAD Ustaz Yusuf Mansur dirawat di rumah sakit. (Foto: CNN Indonesia/Tiara Sutari)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ustaz Yusuf Mansur mengungkapkan bahwa dirinya sempat dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto (RSPAD) Gatot Subroto lantaran kadar hemoglobin dalam darahnya rendah.

"HB saya alhamdulillaah masih ada 5, rendah sangat, tapi masih hidup, eritrosit rendah, zat besi juga rendah semua," kata Yusuf dalam video diunggah di akun Instagram @yusufmansurnew, seperti dilihat pada Rabu (21/7).

Dengan kondisinya itu, disampaikan Yusuf, ia pun menjalani proses transfusi darah. Jika tidak, kata Yusuf, dirinya bisa mengalami kolaps.


"Saya harus segera melakukan transfusi darah, kalau enggak, kolaps. Karena terlalu rendah semua, telat ngangkat kalau pakai makanan, suplemen, dan sekedar istirahat," tuturnya.

Yusuf menuturkan pihak RSPAD telah menyiapkan donor darah untuk ditransfusikan. Namun, lanjutnya, pihak RSPAD mempersilakan dirinya untuk memilih siapa yang akan menjadi pendonor.

"Pihak RSPAD mempersilahkan saya memilih dan mengupayakan darah siapa yang mau dimasukkan ke dalam tubuh saya, jadi satu dengan darah saya. di sinilah saya melihat keagungan dan kebesaran Allah," ucap Yusuf.

[Gambas:Instagram]

Diungkapkan Yusuf, salah satu yang menjadi pendonor untuknya adalah Syekh Belaid asal Maroko.

"Enggak nyangka, bila kemudian, kini di Juli 2021, darahnya Syekh Belaid, insyaallah akan menyatu dengan darah saya. Ini sungguh hikmah yang luar biasa dari dropnya keadaan saya, akibat kurang darah sampe setengah," ujarnya.

(dis/psp)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER