Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris Poso di Makassar

CNN Indonesia | Jumat, 30/07/2021 13:50 WIB
Densus 88 menggerebek kediaman seorang perempuan berusia 56 tahun di Makassar, terkait dengan dugaan terorisme jaringan Poso. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Damar)
Jakarta, CNN Indonesia --

Salah satu rumah warga yang berada di Jalan Camba Jawayya, Kelurahan Tello, Kecamatan Panakukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, digerebek oleh personel Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri, pada Kamis 29 Juli 2021, kemarin.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam membenarkan saat ditemui di RS Bhayangkara Makassar. Ia mengatakan dalam penggerebekan itu Polda Sulsel hanya membantu Tim Densus 88.

"Kita tentunya mem-back up Densus Mabes. Perkembangannya, tentu ini beriring dengan penanganan yang kemarin," kata Irjen Pol Merdisyam, Jumat (30/7).


Rumah yang menjadi sasaran Tim Densus 88 merupakan rumah milik seorang wanita berinisial SR berusia 56 tahun.

Dalam penggeledahan di rumah tersebut, Densus 88 menemukan sejumlah barang bukti, berupa anak panah dan buku-buku tentang islamiyah. Tak dijelaskan rinci judul dan isi buku tersebut.

Merdisyam menerangkan bahwa SR ini merupakan jaringan teroris dari kelompok Ali Kalora di Poso, Sulawesi Tengah.

"Jadi penggeledahan kemarin ini terkait teroris yang ada di Poso," jelasnya.

Namun, Kapolda Sulsel menegaskan jika terduga teroris, SR, bukan dari jaringan teroris di Villa Mutiara yang awal tahun ditangkap Densus 88.

"Kelompok SR tidak berkaitan dengan kelompok teroris jaringan Villa Mutiara," ungkapnya.

(mir/wis)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK