Polisi Panggil Kadinsos Takalar soal Tabrak Lari Pesepeda

CNN Indonesia | Sabtu, 31/07/2021 13:08 WIB
Pemeriksaan terhadap Kadinsos Takalar akan dilakukan penyidik pada Senin besok. Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (Istockphoto/ imagedepotpro)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kepolisian menjadwalkan pemeriksaan terhadap Kepala Dinas Sosial dan PMD Kabupaten Takalar, H Baso terkait peristiwa tabrak lari pesepeda yang dilakukan sopirnya saat mengendarai mobil rescue yang mengakibatkan luka di bagian wajah korban.

Pelaku tabrak lari pesepada, SB saat ini masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Mapolres Pelabuhan Makassar, Sulawesi Selatan, setelah sebelumnya pihak kepolisian menjemput pelaku di kantor Dinas Sosial Takalar.

"Hari ini kita sudah membuat dan melayangkan panggilan dulu," kata Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muhammad Kadarislam kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (31/7).


Mantan Kapolres Bone ini membeberkan alasan pemanggilan Kadis Sosial dan PMD Takalar tersebut. Salah satunya karena saat kejadian itu Kadinsos Takalar turut berada di dalam mobil rescue itu.

"Besok (Senin) baru kita periksa kadisnya," ujarnya.

Meski demikian, jika antara pelaku dengan korban ingin menyelesaikan perkara ini secara kekeluargaan, kata Kadarislam, itu menjadi hak kedua belah pihak.

"Itu urusan antara korban dan terlapor. Yang sementara kami mendalami kasusnya," jelasnya.

Sebelumnya, sebuah kendaraan milik Kementerian Sosial (Kemensos) diduga telah menabrak seorang pesepeda di Jalan Nusantara, Kecamatan Wajo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada Rabu 28 Juli 2021.

Setelah menabrak korban, pengedara mobil Dinas Sosial tersebut kabur meninggalkan korban yang tergeletak di badan jalan. Kejadian itu pun terekam kamera pengawas yang berada di lokasi kejadian.

Belakangan diketahui, tak hanya SB yang ada di kendaraan dinas tersebut. Namun, Kepala Dinas Sosial dan PMD Takalar, H Baso juga berada di dalam mobil rescue tersebut.

Saat ini, pelaku tabrak lari pesepeda bersama barang buktinya, mobil rescue milik Dinas Sosial Kabupaten Takalar telah diamankan di Mapolres Pelabuhan Makassar.

(mir/ain)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK