Prabowo soal Pandemi: Keputusan Presiden Cocok untuk Rakyat

CNN Indonesia
Sabtu, 28 Aug 2021 16:19 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menilai kepemimpinan Presiden Joko Widodo efektif dalam penanganan pandemi. Menhan Prabowo Subianto memuji kepemimpinan Presiden Jokowi dalam penanganan pandemi. (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menilai kepemimpinan Presiden Joko Widodo efektif dalam penanganan pandemi Covid-19.

"Kepemimpinan Pak Jokowi efektif, Pak. Saya mengakui itu dan saya hormat sama Bapak. Saya lihat, saya saksi, saya ikut dalam kabinet, kepemimpinan, keputusan-keputusan Bapak cocok untuk rakyat kita," kata Prabowo dalam pertemuan koalisi pendukung pemerintah di Istana Negara, Jakarta, Rabu (25/8). Momen itu diunggah kanal Youtube Sekretariat Presiden, Sabtu (28/8).

Pria yang menjabat Menteri Pertahanan itu menyampaikan pandemi Covid-19 dialami semua negara. Namun, menurutnya, Indonesia mampu menangani bencana tersebut.


Dalam kesempatan itu, Prabowo juga mengapresiasi kerja Kabinet Indonesia Maju. Menurutnya, seluruh elemen di kabinet kompak bekerja menangani pandemi Covid-19.

"Mohon Bapak jangan ragu-ragu, we are on the right track," kata pria yang jadi rival Jokowi dalam dua pilpres terakhir.

Pertemuan itu dihadiri oleh seluruh ketua umum dan sekretaris jenderal partai-partai pendukung Jokowi. Pertemuan itu juga dihadiri oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno yang baru masuk koalisi.

Sebelumnya, sejumlah keputusan Jokowi dan Pemerintah dalam penanganan pandemi banyak dikritik sejumlah pihak. Misalnya, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dinilai setengah-setengah dan banyak kelonggaran.

Selain itu, kesan pengedepanan kepentingan ekonomi ketimbang kepentingan kesehatan dalam pandemi.

(dhf/arh)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER