PDIP Tepis Hoaks Sakit, Megawati Tampil ke Depan Publik

CNN Indonesia | Jumat, 10/09/2021 14:57 WIB
Kala membuka TOT Kader Madya PDIP, Sekjen PDIP sempat menyinggung hoaks bahwa Ketum PDIP Megawati disebut sakit, dan kata-kata itu disambut senyum yang disebut. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (kiri) berbincang dengan Sekjen PDIP dalam kegiatan parpol tersebut, Bali, Kamis (8/8/2019). (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri tampil ke publik usai diterpa kabar bohong atau hoaks tengah dalam kondisi sakit dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP).

Megawati hadir di acara Pembukaan TOT Kader Madya PDI Perjuangan secara virtual dari kediamannya, Jumat (10/9).

Terlihat, dia secara langsung didampingi Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey dan Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga ketika menghadiri acara tersebut.


Pantauan CNNIndonesia.com via kanal YouTube PDI Perjuangan, Megawati tampak mengenakan baju berwarna merah dengan kerah hitam. Ia tampak mendengarkan ketika Sekretaris Jenderal PDIO Hasto Kristianto berpidato, dan terlihat kerap melemparkan senyum.

Dalam sambutannya, Hasto mengakui ada kabar hoaks tentang Megawati tengah sakit membuat Indonesia heboh. Ia mengatakan PDIP bergerak untuk memberikan penjelasan terkait keadaan Megawati yang tetap sehat.

"Saya langsung memberikan penjelasan, karena banyak yang tanya. Gimana demokrasi liberal ini menyebabkan adanya hoaks tanpa kebenaran fakta dilempar tanpa tanggung jawab. Ini ibu Megawati sehat wal afiat saudara-saudara," kata Hasto.

Mendengar pernyataan Hasto itu, Megawati terlihat tersenyum.

Hasto menegaskan bahwa Megawati saat ini dalam keadaan sehat dan tanpa kekurangan apapun. Ia mengklaim Megawati menjiwai semangat ayahnya yang juga tokoh proklamator dan Presiden pertama RI,  Sukarno untuk tetap bersemangat memajukan Indonesia.

"Saya dalam hal Sekjen dalam memori kalah, karena Bu Mega ini Fotographic Memory, saya udah bawa catatan ketika menghadap bu Mega, tapi tetap dianggap pikun. Itu karena Bu Mega sering berkontemplasi," kata Hasto.

"Semoga mereka yang menyebar hoaks bertaubat, kita berikan energi positif," tambahnya.

Penelusuran CNNIndonesia.com, isu ini beredar sejak Rabu (8/9) di media sosial, terutama di media sosial Twitter. Isu Megawati sakit ditulis oleh sejumlah pemilik akun Twitter dengan menyertakan tanda tanya.

(rzr/kid)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK