Warga Tenggelam di Palabuhanratu, Sejauh Ini Belum Ditemukan

fea | CNN Indonesia
Minggu, 19 Sep 2021 23:05 WIB
Seorang warga tenggelam setelah menyelamatkan saudaranya di Palabuhanratu. Ilustrasi tenggelam. (Unsplash/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia --

Satu orang warga dilaporkan tenggelam di area Pantai Palabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat, pada Minggu (19/9). Tim SAR saat ini siaga di lokasi, namun sampai sekarang korban belum ditemukan.

Korban diketahui bernama Dias Sandriah (12), salah satu anak Enar Sunardi (41), warga Kampung Sukajadi, Cibadak, Sukabumi. Keduanya bersama Putri Rahayu (13), anak Enar yang lain, diketahui sedang beraktivitas di pantai yang berada di Desa Citepus.

Menurut informasi yang dihimpun Antara, awalnya Putri terseret ombak ke tengah laut. Lalu Enar dan Dias spontan memberi pertolongan kepada Putri yang berteriak meminta bantuan.


Enar dan Dias berhasil menyelamatkan Putri, namun Dias tenggelam dan hilang. Hingga Minggu malam Dias belum ditemukan.

Ketua Forum Komunikasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi Okih Fajri mengatakan dua korban selamat sudah dibawa ke rumah sakit, sementara Dias masih dicari.

"Dua korban selamat sudah dievakuasi, namun satu di antaranya, yakni Putri mengalami sesak napas diduga akibat terlalu banyak minum air laut dan saat ini sedang menjalani perawatan di RSUD Palabuhanratu, sementara Dias masih dalam pencarian," kata Okih, Minggu (19/9).

Kasat Polair Polres Sukabumi AKP Tri Andri Affandi menjelaskan pencarian ditunda lantaran sudah malam dan arus laut mulai meninggi. Meski demikian tim SAR masih berjaga di lokasi mengantisipasi tubuh korban naik ke permukaan untuk dievakuasi.

"Ciri-ciri korban berkulit sawo matang, rambut cepak, dan saat kejadian menggunakan kaus dan celana berwarna abu-abu," kata Andri.

(fea/fea)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER