Polda Metro Gelar Operasi Patuh Jaya 2021 Selama 14 Hari

CNN Indonesia | Senin, 20/09/2021 07:24 WIB
Mulai 20 September hingga 3 Oktober 2021, Polda Metro Jaya akan menggelar operasi patuh jaya di titik rawan kemacetan. Petugas Kepolisian menindak pengendara motor dan mobil yang melanggar Di kawasan Pasar Rumput Manggarai. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia --

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menggelar Operasi Patuh Jaya selama 14 hari ke depan, mulai 20 September hingga 3 Oktober mendatang.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan ada empat target dari pelaksanaan operasi ini.

"Pertama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta mencegah kerumunan massa," kata Sambodo kepada wartawan, Senin (20/9).


Lalu, menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban serta kelancaran lalu lintas di titik rawan macet dan titik rawan pelanggaran. Selanjutnya, memperlancar arus lalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan.

Dan yang terakhir yakni diharapkan dapat berkontribusi menurunkan level PPKM di wilayah Jawa-Bali dan luar Jawa-Bali.

Selain itu, Operasi Patuh Jaya 2021 ini juga memiliki empat sasaran. Pertama yakni kerumunan massa, kedua kepatuhan terkait penerapan aturan protokol kesehatan, ketiga soal tingkat kedispilinan masyarakat dalam berkendara.

"(Keempat) beberapa lokasi rawan macet, rawan laka lantas dan terpenting rawan kerumunan," ucap Sambodo.

Lebih lanjut, ada beberapa tujuan dari pelaksanaan Operasi Patuh Jaya 2021 ini. Antara lain, meningkatkan kedisplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehetan dan dalam berlalu lintas.

"Terakhir, mencegah penyebaran virus COVID-19 serta mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas yang baik," ujar Sambodo.

(dis/ugo)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK