Pohon Tumbang di Stasiun Depok, Perjalanan KRL Terganggu

CNN Indonesia | Selasa, 21/09/2021 19:04 WIB
Sebuah pohon tumbang dan jatuh di Jalur 1 Stasiun Depok, Jawa Barat pada Selasa (21/9) sore sehingga menyebabkan perjalanan KRL terganggu. Ilustrasi. petugas mengatur pengguna jasa KRL di stasiun. (CNN Indonesia/ Adi Maulana)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sebuah pohon tumbang dan jatuh di Jalur 1 Stasiun Depok, Jawa Barat pada Selasa (21/9) sore. Peristiwa ini menyebabkan perjalanan kereta api listrik (KRL) terganggu.

Dalam unggahan di akun Twitter @CommuterLine, disampaikan bahwa pohon tumbang itu masih dalam proses evakuasi.

"#InfoLintas Adanya Pohon Tumbang di Jalur 1 Stasiun Depok, saat ini masih dalam proses evakuasi, perjalanan KA menunggu aman untuk melintas. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya," demikian cuitan akun Twitter tersebut seperti dilihat pada Selasa (21/9).


Masih dalam cuitan tersebut, pihak Commuter Line turut menyampaikan bahwa sejumlah perjalanan KRL terganggu.

"#InfoLintas Info lanjut: Sehubungan dengan adanya proses evakuasi pohon tumbang di St Depok. Saat ini rute tujuan Nambo/Bogor perjalanan KA menunggu aman untuk melintas. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya," tulis akun Twitter tersebut.

Beberapa perjalanan KRL yang terganggu yakni KA 1184 rute Jakarta Kota-Bogor hanya sampai di Stasiun Depok. Kemudian, KA 1623 rute Bogor-Angke berjalan di jalur kiri antara St. Citayam -Depok.

"Imbas dari pohon tumbang di jalur 1 Stasiun Depok - KA 1184 (Jakarta Kota-Bogor ) perjalanan hanya sampai Stasiun Depok. - KA 1623 (Bogor-Angke) berjalan di jalur kiri antara St. Citayam -Depok. Kami imbau untuk tetap mengutamakan keselamatan & ikuti arahan petugas," demikian cuit akun Twitter @CommuterLine

Sementara itu saat dikonfirmasi, VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba menyatakan pihaknya memohon maaf atas kendala perjalanan di lintas Manggarai - Depok/Bogor PP yang terjadi mulai pukul 17.20 WIB. Kendala terjadi karena adanya pohon tumbang yang menghalangi Listrik Aliran Atas (LAA) pada jalur rel di sekitar Stasiun Depok.

"Saat ini petugas telah berada di lokasi untuk menangani kejadian tersebut. Dalam upaya menyingkirkan pohon dari jalur, untuk sementara LAA dipadamkan," kata dia saat dikonfirmasi lewat aplikasi pengiriman pesan, Selasa malam.

"Saat ini perjalanan KRL dari arah Bogor menuju Manggarai tertahan dan menunggu penanganan yang sedang dilakukan petugas di lokasi pohon tumbang. KAI Commuter melakukan rekayasa operasi dengan mengatur sebagian kereta perjalannya hanya sampai Stasiun Depok," imbuhnya.

Dia pun berpesan kepada pengguna jasa diimbau untuk selalu mematuhi aturan dan arahan petugas di lapangan serta tetap menjaga jarak aman di KRL maupun di area stasiun dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

(dis/kid)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK