11 Rumah Warga di Makassar Ludes Terbakar

CNN Indonesia | Rabu, 22/09/2021 05:28 WIB
Sebanyak 11 rumah warga di Jalan Veteran Selatan Lorong 41, Makassar, ludes terbakar, Selasa (21/9) malam. Sekitar 21 keluarga kehilangan tempat tinggal. Sebanyak 11 rumah warga di Jalan Veteran Selatan Lorong 41, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, ludes terbakar, Selasa (21/9) malam. Ilustrasi (iStock/DarthArt)
Makassar, CNN Indonesia --

Sebanyak 11 rumah warga di Jalan Veteran Selatan Lorong 41, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, ludes terbakar, Selasa (21/9) malam. Kebakaran ini diduga dipicu korsleting atau arus pendek listrik.

Kondisi rumah yang berada di kawasan padat penduduk dan terbuat dari bahan semi permanen membuat api cepat menjalar. Setidaknya 21 kepala keluarga harus kehilangan tempat tinggal.

"Kalau penyebab belum kita ketahui, informasi yang didata tadi itu arus pendek. Ada 11 rumah terbakar dan 21 KK menjadi korban," kata petugas Damkar Makassar, Jufri Ramli, Rabu (22/9) dini hari.


Dinas Pemadam Kebakaran Makassar mengerahkan sekitar 21 unit mobil pemadam untuk menjinakkan si jago merah. Jufri menyebut pihaknya kesulitan memadamkan api lantaran akses jalan yang sempit.

"Kesulitan kita dari akses jalan masuk. Jadi kita full tim ada 21 armada tapi terkendala akses jalan makanya kami bagi dua posisi, satu ke samping kantor dan satu ke samping kanal depan TKP," ujarnya.

Jufri menyebut pihaknya juga dibantu warga sekitar untuk memadamkan kobaran api. Sekitar satu jam api berhasil dipadamkan, namun bangunan semi permanen itu ludes terbakar.

"Kami berterima kasih ke warga karena ikut membantu pemadaman kebakaran dan tidak menyulitkan kita," katanya.

(mir/fra)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK