Peziarah Padati Makam Sultan Hasanuddin di Banten

CNN Indonesia | Jumat, 24/09/2021 11:41 WIB
Para peziarah dari berbagai daerah memadati kompleks makam Sultan Hasanuddin di Banten Lama, Banten. Mereka banyak yang mengabaikan protokol kesehatan. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Jakarta, CNN Indonesia --

Para peziarah memadati kompleks makam Sultan Hasanuddin di kawasan Banten Lama, Kota Serang, Provinsi Banten, Jumat.

Dengan menggunakan pengeras suara, petugas di pintu masuk kompleks makam tidak henti-hentinya menyampaikan imbauan kepada para peziarah untuk mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19.

"Kami minta semua pengunjung wajib mematuhi protokol kesehatan, memakai masker," kata Abdul, seorang petugas di Makam Sultan Hasanuddin, Jumat (24/9).


Aktivitas wisata religi di kawasan Banten Lama kembali berjalan sejak sebulan lalu dengan pengawasan ketat dari aparat kepolisian dan organisasi kemasyarakatan.

Petugas di kompleks Makam Sultan Hasanuddin selain menyampaikan imbauan untuk menaati protokol kesehatan juga membagikan masker kepada pengunjung.

Sebagian pengunjung sudah memakai masker. Namun saat antre di pintu masuk kompleks makam pengunjung tidak menjaga jarak.

"Kami berharap ada petugas yang mengatur di pintu makam agar tidak terjadi kerumunan," kata Yayah, warga Rangkasbitung yang mengunjungi kompleks makam.

(Antara/wis)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK