Polisi Tangkap Penembak Ustaz A di Tangerang

CNN Indonesia | Selasa, 28/09/2021 09:50 WIB
Polisi menangkap pelaku penembakan terhadap seorang tokoh agama berinisial A (43) atau kerap disapa ustaz Alex di Kota Tangerang. Pemakaman ustaz korban penembakan di Tangerang. (CNN Indonesia/Eko)
Jakarta, CNN Indonesia --

Polisi menangkap pelaku penembakan terhadap seorang tokoh agama berinisial A (43) atau kerap disapa ustaz Alex di Kota Tangerang. A tewas usai ditembak pelaku, akhir pekan lalu.

"Ya nanti lah, nanti kita umumkan secara resmi," kata Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya saat dikonfirmasi, Selasa (28/9).

Namun, Tubagus belum membeberkan identitas pelaku yang telah berhasil ditangkap. Termasuk, soal kronologi penangkapan pelaku.


Tubagus hanya menyampaikan bahwa pihaknya masih melakukan pendalaman dan akan mengumumkan secepatnya.

"Kita kan pendalaman, nanti akan kita sampaikan," ucap Tubagus.

Dari informasi yang dihimpun, pelaku yang berhasil ditangkap adalah orang yang mengenakan jaket ojek online saat penembakan terjadi. Dalam peristiwa itu, pelaku diduga berjumlah dua orang.

Diketahui, ustaz Alex ditembak oleh orang tak dikenal di RT 02/05 Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang pada Sabtu (18/9) malam sekitar pukul 18.30 WIB usai melaksanakan sholat magrib berjamaah di masjid Jami'l Nurul Yaqin.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus sebelumnya menuturkan bahwa ada 12 orang saksi yang diperiksa terkait peristiwa ini.

Yusri turut mengungkapkan bahwa kendala dalam mengungkapkan aksi penembakan ini lantaran tak ada saksi yang melihat langsung kejadian tersebut.

"Pas penembakan ini kan tidak ada saksi yang melihat langsung, memang ada saksi yang mendengar saja bunyi tembakan," ujar Yusri, Jumat (24/9).

(dis/DAL)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK