Dipecat PSI, Viani Limardi Absen Rapat Interpelasi Formula E

CNN Indonesia
Selasa, 28 Sep 2021 13:49 WIB
Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PSI Viani Limardi tidak menghadiri rapat paripurna interpelasi terkait Formula E yang digelar hari ini, Selasa (28/9). Kader PSI Viani Limardi tak hadir dalam rapat paripurna DPRD DKI Jakarta usai dikabarkan dipecat (Tangkapan layar web jakarta.psi.id)
Jakarta, CNN Indonesia --

Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PSI Viani Limardi tidak menghadiri rapat paripurna interpelasi terkait Formula E yang digelar hari ini, Selasa (28/9). Viani sebelumnya dikabarkan telah dipecat oleh DPP PSI.

Pantauan CNNIndonesia.com, dari total 33 anggota dewan dari Fraksi PDI Perjuangan dan PSI, hanya Viani yang tidak hadir, sehingga hanya ada total 32 orang yang hadir. Rapat itu mengagendakan penjelasan dari anggota dewan pengusul interpelasi terhadap Formula E yang ingin diselenggarakan Pemprov DKI Jakarta.

Sesuai rapat, Ketua Fraksi PSI Idris Ahmad tidak menjawab lugas soal absennya Viani.


"Sesuai dengan apa yang kami jawab kemarin, ada sesi khusus kami membahas hal itu, kami dari partai dan fraksi PSI hari ini, kami tetap fokus pada Formula E dan pada waktunya kami akan sampaikan penjelasannya," katanya.

Meski tidak hadir, Idris mengatakan bahwa Viani masih masuk dalam anggota dewan pengusul interpelasi secara tertulis.

"Tidak menghilangkan bahwa satu itu mengusulkan, kalau absensinya sudah jelas, tapi kalau pengusulan dan beliau tetap berjuang di Fraksi PSI," katanya.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI sebelumnya dikabarkan memberhentikan Viani. Kabar itu dibenarkan oleh Juru Bicara DPP PSI Ariyo Bimo.

"Betul, betul, betul diberhentikan," kata Ariyo saat dikonfirmasi, Senin (27/9).

Namun, PSI belum menjelaskan alasan pemecatan itu. Sejumlah politisi PSI yang dihubungi meminta informasi ditanyakan kepada Ketua DPP PSI Isyana Bagoes Oka.

Namun saat dihubungi, Isyana tidak memberi pernyataan yang jelas. Ia menyatakan, pihaknya bakal memberi penjelasan setelah agenda interpelasi Formula E yang bergulir di DPRD DKI Jakarta.

(yoa/bmw/bmw)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER