Riza Akui Prabowo Maju di 2024 Masih Harapan dan Pendapat

CNN Indonesia | Selasa, 12/10/2021 01:56 WIB
Ketua DPD Gerindra DKI Ahmad Riza Patria mengatakan mengatakan dorongan pencalonan Prabowo Subianto di Pilpres 2024 baru merupakan pendapat kader. Ketua DPD Partai Gerindra DKI Ahmad Riza Patria menyebut pencalonan Prabowo Subianto di 2024 baru sebatas harapan kader. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan mengatakan pencalonan politikus Prabowo Subianto di Pemilu Presiden 2024 merupakan harapan seluruh kader.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menyatakan Prabowo Subianto "Insyaallah akan maju dalam laga pilpres" dengan alasan ada permintaan masyarakat yang masif.

"Apa yang disampaikan Sekjen itulah yang menjadi harapan dari seluruh kader partai Gerindra. Tapi kan pemilunya masih lama, masih 2024. Tapi yang namanya pengurus, simpatisan, masyarakat, itu hak ya. Ini negara demokrasi, semua boleh menyampaikan pendapat," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Senin (11/10) malam.


Terlepas dari itu, Riza menyebut Prabowo saat ini masih fokus bertugas sebagai Menteri Pertahanan.

"Hari ini beliau melaksanakan tugasnya sebagai Menhan, apa yang diamanahkan oleh Pak Jokowi, itulah yang dilaksanakan oleh beliau Pak Prabowo, gimana membangun kedaulatan, pertahanan, bangsa, menjaga NKRI," katanya.

Untuk diketahui, dalam kurun waktu enam bulan, Prabowo kerap berada di posisi teratas atau paling tidak masuk dalam tiga besar dalam hasil survei elektabilitas capres jelang Pilpres 2024.

Namun, elektabilitas Prabowo tak terpaut jauh dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Terpisah, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyatakan partainya belum membicarakan soal pembentukan koalisi untuk mengusung pasangan calon presiden-wakil presiden di Pilpres) 2024, termasuk dengan PDIP dan Partai Golkar.

"Ya kalau kita mau bicara, sekarang ini bicara koalisi masih terlalu dini," kata dia, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Senin (11/10).

Dia menerangkan, Gerindra juga belum menentukan sikap resmi mengenai capres yang bakal diusung di Pilpres 2024.

"Nanti kalau sudah ada [keputusan resmi], kita akan juga pasti akan mengarah kepada koalisi terhadap partai-partai yang bisa mengusung presiden," tutur dia, yang juga menjabat Wakil Ketua DPR itu.

(yoa/mts/arh)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK