Puluhan Mobil Dinas Pemkot Tangerang Terbengkalai

CNN Indonesia
Selasa, 12 Okt 2021 17:59 WIB
Puluhan aset mobil dinas Pemkot Tangerang terbengkalai, tampak usang dan terlihat ditumbuhi tanaman liar. Puluhan aset mobil dinas Pemkot Tangerang terbengkalai, tampak usang dan terlihat ditumbuhi tanaman liar. Foto: CNN Indonesia/Eko
Tangerang, CNN Indonesia --

Puluhan aset mobil dinas Pemerintah Kota Tangerang, Banten, terbengkalai hingga tidak terawat.

Selain tak terawat mobil pelat merah berbagai merk itu pun kondisi sudah usang dan terlihat ditumbuhi tanaman liar.

Puluhan mobil yang kerap dipakai pejabat Pemkot Tangerang itu kini terlihat terparkir di belakang gedung Dinas Perhubungan (Dishub), Neglasari, Kota Tangerang, Banten.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman menyatakan mobil tersebut sengaja diletakkan di lokasi tersebut karena sudah tak terpakai. Ia mengatakan mobil-mobil itu akan dilelang.

"Di lelang, kita sudah ajukan lelang," ujar Herman kepada wartawan, Selasa (12/10).

Lanjut Herman, lelang mobil tersebut hanya menunggu penetapan Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah. Sedangkan untuk penetapan harga masing-masing kendaraan sudah ditetapkan oleh Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP) dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang(KPKNL).

"Tinggal penetapan pak Wali Kota. Sudah dinilai oleh KJPP, sudah ada penafsiran harga dan lain sebagainya. Lelang akan dilakukan oleh badan lelang yang di Jalan Taman Makam Pahlawan itu," ungkapnya.

Herman menuturkan tidak hanya mobil yang terletak di lokasi itu saja, terdapat juga motor plat merah yang sudah tidak terpakai akan dilelang. Jumlah kendaraan yang tidak terpakai itu diperkirakan mencapai 50 unit. Sementara lelang tersebut akan dilaksanakan secara terbuka untuk umum.

Herman pribadi kurang begitu hapal mengenai jumlah tepat mobil dinas Pemkot Tangerang terbengkalai di sana.

"Jumlahnya sih enggak hapal kayaknya di atas 50 (unit). Itu termasuk motor, mobil bekas Dewan dan Wali Kota juga," tuturnya.

Herman menjelaskan, kendaraan dinas yang akan di lelang tersebut sudah berusia di atas 5 tahun. Namun, terdapat ada kendaraan yang usianya belasan hingga puluhan tahun baru di lelang.

"Kalau ketentuan yang di lelang di atas 5 tahun. Tapi ada yang diatas itu, kan ada yang masih kita manfaatkan," imbuhnya.

(ekm/kid)

[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER