Soal Puan, Prabowo Mau Kerja Sama dengan Partai Mana pun

CNN Indonesia | Rabu, 13/10/2021 05:47 WIB
Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto disebut bersedia bekerja sama dengan partai mana pun terkait pencapresan. Jubir Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengklaim pihaknya bersedia bekerja sama dengan siapa pun. (Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto disebut bersedia bekerja sama dengan partai mana pun terkait Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan merespons kemungkinan koalisi Partai Gerindra-PDIP pada Pemilu 2024 dengan pasangan calonnya Prabowo Subianto-Puan Maharani.

"Pada prinsipnya politiknya pak Prabowo adalah merangkul dan memikul tanggung jawab kebangsaan, jadi dengan siapapun, dengan partai manapun Pak Prabowo mau bekerja sama," kata juru bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, dalam wawancara di CNN Indonesia TV, Senin malam (11/10).


Menurutnya pula, Partai Gerindra adalah partai politik nasionalis yang mau bekerja sama dengan semua pihak, seperti PKS dan PDIP, sekaligus pernah berbeda pendapat dengan keduanya.

Meski demikian, Dahnil menyebut komunikasi pihaknya dengan dua partai itu tetap berjalan.

"Kami pernah kerja sama dengan PKS, dengan PDIP pernah pada satu masa ada satu sikap perbedaan politik, tapi itu semua biasa dan kembali berkomunikasi," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Dahnil mengklaim Prabowo tak ambil pusing soal pencalonan dan membiarkan proses politik berjalan. Fokus Prabowo saat ini, kata dia, adalah sebagai Menteri Pertahanan sebagaimana yang diamanatkan oleh Presiden Joko Widodo.

"Kalau kemudian pada masa tugas itu ada penilaian positif yang memberikan dampak positif agar beliau bisa menjadi capres kembali di 2024, sebagaimana permintaan kader Gerindra itu saya sebut sebagai bonus," tuturnya.

Sebelumnya, kabar PDIP-Gerindra santer terdengar bakal jadi koalisi untuk maju Pilpres 2024. Kedua belah pihak sama-sama memberikan sinyal untuk berkoalisi memenangkan Pilpres 2024.

(mln/arh)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK